KTM Turunkan Dani Pedrosa sebagai Wild Card di MotoGP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Jan 2023, 23:55 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM baru saja mengumumkan bahwa pihaknya bakal memberikan kesempatan kepada sang rider penguji, Dani Pedrosa, untuk turun di Jerez menggunakan jatah wild card.

Dani Pedrosa diketahui meninggalkan ajang balap motor kelas premier pada 2018 silam. Selama berkarier di MotoGP, ia telah naik podium sebanyak 112 kali yang 31 diantaranya berstatus sebagai rider tercepat.

Setelah resmi gantung helm The Little Samurai bekerja sebagai pebalap penguji untuk KTM. Pedrosa sendiri sempat turun dalam kejuaraan menggunakan jatah wild card pada MotoGP 2021.

Kini pria berusia 37 tahun itu akan kembali menyapa para pecinta adu cepat motor di MotoGP Spanyol 2023 mendatang. Tentu kabar baik tersebut disambut dengan antusias oleh banyak orang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Manajer KTM Red Bull, Francesco Guidotti. Ia mengonfirmasi bahwa Pedrosa akan kembali balapan di Sirkuit Jerez.

“Saya baru dapat konfirmasi, Dani Pedrosa akan menjadi wild card di Jerez,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Motosan.

Di sisi lain, Pedrosa sempat mengisyaratkan mengenai rencana untuk tampil sebagai wild card. Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembali berkompetisi di MotoGP, ia tak membantah sama sekali.

"Ada kemungkinan (kembali balapan). Melakukan balapan akan menarik, jadi ketika saya menguji lagi nanti, saya akan memiliki ide yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak,” kata Pedrosa.

“Menjadi wild card akan membantu untuk melihat perubahan apa yang harus dilakukan pembalap resmi untuk menghadapi balapan di sprint,” pungkasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP Spanyol, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-turunkan-dani-pedrosa-sebagai-wild-card-di-motogp-spanyol
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini