Jorge Martin Tak Bisa Diam Usai Menggila di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Mei 2024, 06:05 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin menegaskan ingin memanfaatkan setiap peluang di seri-seri MotoGP 2024 berikutnya meskipun saat kini tengah nyaman menduduki puncak klasemen.

MotoGP Prancis telah dilangsungkan hampir dua pekan lalu dan berakhir dengan kemenangan Jorge Martin (Pramac Racing). Hasil ini mengantarkannya untuk menempati puncak klasemen sementara pebalap.

Namun Martinator ternyata enggan berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Apalagi akhir pekan ini ia bakal beraksi di MotoGP Catalunya, momen yang membuatnya berkesempatan meraup lebih banyak poin lagi.

Total 129 poin sudah dikumpulkan oleh Martin, unggul hingga 38 poin dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Itu artinya, apapun raihan pria berusia 26 tahun itu di seri balapan mendatang tak akan melengserkannya dari peringkat pertama.

Walau demikian, ia tetap menganggap balapan-balapan mendatang sangat penting untuknya.

“Saya pikir ini adalah titik balik musim ini,” ucap Martin dinukil dari Crash.

“Saya ingin memanfaatkan setiap momen sebaik-baiknya dan bersenang-senang, bukan hanya memikirkan kemenangan (gelar). Tentu saja, jika pada akhir tahun ada kemungkinan memenangkan kejuaraan dunia, (saya akan memikirkannya) tetapi tidak sekarang,” jelas rider asa Spanyol tersebut.

Jorge Martin kemudian juga menyinggung nasibnya di Ducati. Ia pun kembali mengancam pabrikan Borgo Panigale untuk memberikannya kursi tim pabrikan pada 2025.

“Saya pikir siklus ini sudah berakhir dan sekarang saya harus menatap ke depan: impian saya (untuk 2025) adalah bergabung dengan tim resmi Ducati dan menang bersama mereka. Mari kita berharap hal itu terjadi,” tegasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2024, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-tak-bisa-diam-usai-menggila-di-motogp-prancis
2070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini