Jorge Lorenzo Akui Menyesal Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 23:25 WIB
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku sempat menyesal saat menjadi rekan setim Marc Marquez di tim Repsol Honda pada MotoGP 2019 lalu.

Usai hengkang dari Ducati di akhir musim 2018, Jorge Lorenzo pun bergabung bersama Repsol Honda di awal 2019. Alih-alih bersaing di barisan terdepan, Lorenzo justru mengalami titik terendah di perjalanan kariernya.

Lorenzo menunjukkan performa yang mengecewakan sepanjang musim 2019. Ditambah lagi cedera parah yang semakin melengkapi penderitaannya.

Harapan para petinggi Repsol Honda untuk melihat dua megabintang membawa nama timnya melambung di atas pun pupus. Lorenzo sama sekali tak bisa menandingi kecepatan rekannya yakni Marc Marquez.

Marquez yang tampil mendominasi gelaran MotoGP 2019 dengan menorehkan total 18 podium dengan 12 kemenangan, membuat Lorenzo makin terlihat sangat terpuruk.

Dalam sebuah wawancara, Lorenzo tidak segan untuk mengungkapkan sebuah penyesalannya selama membela Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez.

"Salah satu impian dari setiap pebalap adalah mengaspal bersama Honda setidaknya sekali seumur hidup," ujar Lorenzo dilansir dari The Race.

"Saya beruntung bahwa dalam tiga pekan saya bisa memiliki kesempatan apa yang tidak bisa dilakukan pebalap lain dalam sejarah dengan menang di atas tiga motor berbeda," tandasnya.

Hal lain yang membuat pria berusia 33 tahun itu menyesal adalah dirinya tidak bisa beradaptasi dengan baik saat melaju di atas motor RC213V yang dikenal sangat ganas.

"Tapi ada yang salah dengan cedera skafoid saya, dan motor versi 2019 yang memang sulit dikendarai," ucap juara dunia tiga kali kelas MotoGP tersebut.

"Saya tidak pernah kompetitif lagi, saya tidak pernah meraih hasil bagus terutama cedera di Assen membantu saya untuk membuat sebuah keputusan. Tanpa cedera itu mungkin saya bertahan dan mencoba musim berikutnya, namun itu telah banyak mengubah cara berpikir saya dan pensiun menjadi pemikiran yang nyata," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda

8095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini