Johann Zarco Heran Tak Sekuat Pebalap Ducati Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Okt 2023, 11:20 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dibalik perasaan bahagianya usai memenangi MotoGP Australia, Johann Zarco bertanya-tanya bagaimana pengguna motor Ducati lain mudah merebut podium utama.

Johann Zarco, rider Pramac Racing, membuat para penggemar MotoGP terkagum-kagum dengan kemenangannya di MotoGP Australia. Semua orang tampak bersuka cita merayakan prestasi membanggakan tersebut.

Usai menang di Sirkuit Phillip Island, Zarco mengaku iri pada Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Pria asal Prancis itu masih bertanya-tanya karena ketiga rekannya bisa memaksimalkan potensi motor Ducati dan hampir sering merebut podium utama.

Sedangkan ia harus menunggu total tujuh tahun untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di Grand Prix.

"Sangat frustrasi tidak bisa mendapatkan momen gaspol, yakni momen ajaib saat kau bisa melakukan apapun, seperti Bagnaia, Martin dan Bezzecchi," kata Zarco disadur dari Mowmag.

"Aku bertanya-tanya kepada diriku, kenapa aku tidak bisa memakai motor seperti mereka? Dan kali ini berbeda, dan minimal akhirnya aku bisa meraih kemenangan," ia menambahkan.

Sekarang rider berumur 33 tahun itu merasa sangat lega karena bisa menang di tahun terakhirnya menjadi bagian dari Ducati. Karena pada MotoGP 2024, Johann Zarco mesti berjuang lebih keras untuk tampil impresif di atas motor Honda.

"Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," candanya.

Sebenarnya peluang Zarco untuk memperoleh kemenangan pertamanya MotoGP sudah terlihat sejak debut bersama Tech3 Yamaha. Dalam dua tahun pertamanya di ajang kelas utama, rekan setim Jorge Martin itu empat kali menjadi runner-up.

Namun sayang karier sang rider sempat meredup ketika berseragam KTM pada 2019 silam. Zarco kemudian memilih pindah ke LCR Honda saat kejuaraan hanya menyisakan tiga seri saja. Setelah itu Ducati memboyongnya pada MotoGP 2020.

Artikel Tag: Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Ducati, pramac racing, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-heran-tak-sekuat-pebalap-ducati-lain
1773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini