Joan Mir Tolak Ajakan Suzuki Untuk Kenakan Nomor Satu Pada Motornya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Nov 2020, 09:34 WIB
Joan Mir tidak mau pakai nomor satu untuk musim depan.

Joan Mir ungkap alasannya tolak pakai nomor 1.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menolak untuk mengenakan nomor 1 pada motornya di musim depan. Mir masih ingin mengenakan nomor 36 yang dianggapnya membawa keberuntungan besar.

Nomor 1 sendiri memang khas dengan angka yang spesial bagi para pebalap profesional. Umumnya, nomor keramat tersebut bisa dipakai apabila sang pebalap sudah pernah meraih gelar juara. Mengingat Joan Mir baru saja memenangi kejuaraan musim 2020, Suzuki berusaha untuk merayunya menggunakan nomor tersebut. Sayang, Mir menolak permintaan tim itu dan mengaku masih nyaman dengan nomor 36.

“Suzuki menginginkan nomor 1. Tentu merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa nomor tersebut. Nomor 36 yang saya kenakan ini telah memberi saya dua gelar juara dunia. Kini semuanya tergantung kepada keputusan saya. Diberkatilah masalah ini,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Selama menggunakan nomor 36, perjalanan karier Mir memang menemui banyak hal positif. Pada tahun 2017 silam, rekan setim Alex Rins tersebut berhasil menyabet gelar juara dari kelas Moto3. Kini ketika Marc Marquez absen karena cedera lengan, Mir bisa memanfaatkannya dengan optimal untuk menjadi juara dunia pertama kali di ajang MotoGP.

Harapan Mir, nomor tersebut masih dapat membantunya tampil konsisten dan kompetitif untuk musim depan. Apalagi, musim depan Mir akan berhadapan langsung dengan Marc Marquez yang kemungkinan besar sudah pulih dari cederanya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

6105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini