Joan Mir Senang Bisa Jadi Bagian dari Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Jan 2023, 21:00 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku gembira karena mendapat kesempatan untuk menjadi pebalap Repsol Honda dan juga rekan setim Marc Marquez mulai kejuaraan MotoGP 2023.

Joan Mir resmi menjadi rider Repsol Honda setelah membela Suzuki selama empat musim. Pebalap asal Spanyol itu pun tercatat pernah menjadi kampiun MotoGP bersama pabrikan asal Hamamatsu, tepatnya pada 2020.

Adapun tahun berikutnya, ia masih tampil garang namun hanya bisa mengklaim P3 klasemen akhir pebalap. Sedangkan pada tahun terakhir bersama Suzuki, Mir mengalami penurunan performa gara-gara cedera engkel.

Selain karena cedera, ia juga kehilangan fokus setelah Suzuki secara mendadak ingin meninggalkan MotoGP. Kendati demikian, Honda kemudian menyelamatkan karier Mir yang awalnya tak diminta oleh tim manapun. Pabrikan berlogo sayap tunggal memintanya menggantikan Pol Espargaro yang memilih angkat kaki ke GasGas.

Joan Mir sejatinya telah menjajal motor RC213V pada saat tes pasca musim di Valencia awal November lalu. Sang rider memberikan kesan bagus pada tunggangan barunya.

"Kesan pertama saya terhadap tim Repsol Honda saat tes sangat bagus. Ketika Anda datang dari tim lain, Anda harus terbiasa dengan orang-orang dan dinamika kerja, yang sama sekali berbeda dari yang saya miliki, dan saya menyukainya,” ujar Mir dikutip dari Motosan.es.

"Ada banyak orang di garasi dan saya menikmatinya. Kami melakukan tes yang hebat dan rasanya seperti hari pertama kembali ke sekolah,” ia melanjutkan.

Rekan setim Marc marquez itu juga mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan tim hebat yang pernah beberapa kali menjadi juara dunia.

"Perasaan saya ketika saya memasuki tim seperti ini luar biasa. Saya pikir setiap pebalap membayangkan dirinya dengan warna-warna ini dam jadi menjadi bagian dari tim ini membuat saya merasa sangat bangga dalam karir saya,” kata pemuda berusia 25 tahun itu.

"Saya pikir saya sedang dalam momen yang manis dan saya juga masih muda untuk mencoba dalam mengulangi lagi apa yang telah kami lakukan di masa lalu. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” tutupnya.

Artikel Tag: Honda, joan mir, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-senang-bisa-jadi-bagian-dari-repsol-honda
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini