Joan Mir Masukkan Alex Rins Dalam Daftar Rider Berbahaya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Feb 2021, 23:57 WIB
Joan Mir dan Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins, Suzuki Ecstar

Berita MotoGP: Sang juara bertahan MotoGP, Joan Mir, memasukkan nama rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins, sebagai salah satu rider yang wajib diwaspadai dalam gelaran MotoGP 2021.

Joan Mir sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020 meskipun sejatinya ia kurang diunggulkan jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Alex Rins.

Rins sendiri sempat menderita di awal musim lantaran mengalami cedera bahu dan harus absen dalam dua balapan awal. Akan tetapi, ia perlahan mampu bangkit bahkan menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 di peringkat ketiga.

Rider asal Spanyol itu finis di peringkat ketiga dengan 139 poin terpaut dua posisi di bawah Mir yang menutup musim lalu dengan 171 poin. Hal inilah yang membuat Joan Mir kian mewaspadai rekan setimnya.

"Saya pikir Alex akan tampil sekuat musim lalu. Alex mendapat cedera pada awal musim, tetapi merupakan hal nyata bahwa dia makin dan makin kompetitif. Kami saling bersaing dalam setiap balapan. Pada akhirnya, dia finis di peringkat ketiga (klasemen akhir pembalap)," ucap Mir, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Mir menilai kesalahan yang dia dan Alex Rins lakukan pada awal musim lalu adalah hal yang wajar. Pun demikian yang terjadi dengan rival mereka, Marc Marquez, yang harus absen selama semusim lantaran mengalami cedera patah lengan akibat aksi nekatnya.

"Saya pikir semuanya membuat kesalahan, bukan hal mudah menjalani satu musim tanpa membuat kesalahan. Cedera, kecelakaan, itu semua selalu menjadi bagian dari pekerjaan kami dan kami harus mampu mengaturnya sebaik yang kami bisa. Saya pikir Alex berhasil melakukannya dalam hal itu. Tentu, dia akan tetap kompetitif, tetapi tidak lebih karena dia sudah sangat kuat," pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini