Joan Mir Benarkan Dirinya Sedang Bernegosiasi dengan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 14 Mei 2022, 11:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Suzuki mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari MotoGP akhir musim ini, Joan Mir menjadi incaran beberapa pabrikan, salah satunya Honda.

Semua orang kini tengah membicarakan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Hal tersebut dikarenakan sang pebalap kabarnya tengah menjalin negosiasi dengan pabrikan asal Jepang lainnya, yakni Honda.

Informasi itu kian santer terdengar menyusul keputusan Suzuki untuk mundur dari perhelatan MotoGP musim depan. Pada Kamis, (12/5), mereka juga telah melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports terkait keputusan yang mereka ambil.

Mundurnya pabrikan asal Hamamatsu itu sendiri diakibatkan oleh permasalahan finansial.

Kedua rider mereka, Joan Mir dan Alex Rins, lantas menjadi incaran tim-tim lain di MotoGP. Rins dirumorkan akan bergabung dengan Aprilia, sedangkan Mir bakal mengambil alih posisi Pol Espargaro di Repsol Honda.

Namun Mir sempat membantah kabar yang mengatakan dirinya akan bergabung dengan Honda. Setelah Suzuki dipastikan bakal hengkang musim depan, ia dan Rins buka suara.

“Dari Jerez, kami (Joan Mir dan Alex Rins) secara resmi berada di pasar (transfer),” katanya dilansir dari Autosport.

Pria berusia 24 tahun itu mengatakan sebelum Suzuki resmi memutuskan mundur, pihaknya sedang melakukan pembicaraan mengenai kontrak baru. Kini manajer Mir, Paco Sanchez, tengah sibuk bernegosiasi dengan tim lain yang berminat memboyongnya.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan Suzuki sebelum semuanya terjadi. Sekarang, yang pasti, manajer saya akan memiliki lebih banyak pekerjaan daripada yang diharapkan," ucap kampiun MotoGP 2020 tersebut.

Mir pun membenarkan Sanchez sedang melakukan pembicaraan dengan Honda mengenai kemungkinan membela mereka pada MotoGP 2023 mendatang. Meski begitu, dirinya mengakui tidak mudah untuk menemukan tim baru.

“Dia berbicara dengan Honda, dengan pabrikan yang berbeda untuk mencoba menyesuaikan masa depan saya di luar Suzuki, semua pasti berjalan tidak mudah,” tutupnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2022, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-benarkan-dirinya-sedang-bernegosiasi-dengan-honda
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini