Jack Miller Resmi Bela Tim Pabrikan KTM Mulai MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 15:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah mengaku sudah pasrah karena Ducati tak kunjung memberikan kontrak baru, Jack Miller akhirnya diumumkan akan membela tim pabrikan KTM mulai 2023.

Teka-teki masa depan Jack Miller di MotoGP akhirnya terungkap usai tak mendapat kejelasan dari Ducati tentang bagaimana nasibnya bersama tim utama pabrikan asal Italia itu.

Awalnya, ia menegaskan hanya ingin bertahan dengan Ducati dan rela jika kembali ke tim satelit Pramac Racing. Menurutnya, tim tersebut adalah yang paling kuat dan dapat mengimbangi level tim pabrikan.

Tetapi, Pramac Racing enggan melepaskan Johann Zarco dan Ducati juga belum tertarik untuk mempromosikan Jorge Martin ke tim pabrikan mereka.

Situasi ini memaksa Jack Miler untuk berdiskusi dengan pabrikan lain yang dapat menjaminnya untuk mencetak podium atau memenangi balapan.

KTM pun jadi salah satu pilihan tepat, sebab Miller memulai debutnya di Moto3 bersama pabrikan asal Austria itu. Selain itu ada sosok Francesco Guidotti yang menjabat sebagai manajer tim.

Seperti diketahui, Guidotti dahulunya adalah salah satu orang penting Pramac Racing sebelum memutuskan pindah ke KTM awal tahun ini. Pria asal Italia juga pernah bekerja sama dan memiliki hubungan bagus dengan Miller.

Oleh karena itu, rider berusia 27 tahun tersebut memutuskan untuk menyepakati kontrak selama dua tahun bersama KTM.

“Memiliki Jack bersama Brad (Binder) di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya,” kata Guidotti dalam laman resmi tim.

“Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana cara dia bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam garasi,” imbuhnya.

“Saya yakin karakternya dan caranya berkendara dan mendorong akan membantu proyek kami meningkatkan performa KTM RC16.”

“Seperti Brad, Jack adalah seorang pebalap murni, dia akan menemukan batas dan maksimal dalam kondisi apa pun dan paket apa pun. Dia akan berusaha untuk meraih hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya akan menarik!” ucap Guidotti dengan nada optimistis.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, juga mengaku gembira dengan kembalinya Jack Miller. Memiliki determinasi tinggi diyakini Beirer dapat mengantarkan timnya ke level yang lebih tinggi.

“Tentu saja, kami sudah mengenal Jack sejak dia membuat kejutan dengan Aki (Ajo) dan program Moto3 kami, dan merupakan kesenangan besar untuk membawa pebalap dengan kemampuannya ke dalam struktur MotoGP kami,” ia mengungkapkan.

“Dia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia kembali ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk misi kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-resmi-bela-tim-pabrikan-ktm-mulai-motogp-2023
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini