Ingin Kompetitif, Valentino Rossi Targetkan Lima Besar Pada MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 21:00 WIB
Valentino Rossi berharap bisa tembus posisi lima besar pada klasemen akhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi ingin tembus lima besar di MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi memasang target yang cukup berani untuk pagelaran MotoGP 2021 mendatang. Rossi ingin tampil kompetitif dan menembus setidaknya posisi lima besar pada klasemen akhir.

Meskipun bakal turun kasta dan hanya memperkuat tim satelit, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat Valentino Rossi untuk tampil kompetitif. Ia justru semakin bersemangat untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Performa Petronas Yamaha sendiri menunjukkan peningkatan signifikan pada musim 2020 lalu. Rossi berharap ia dapat tampil lebih baik dan menembus lima besar. Target itu dirasa yang paling realistis untuk bisa dicapai saat ini.

"Musim ini sangat penting bagi saya. Apalagi, penampilan saya dalam dua musim terakhir jauh dari harapan. Saya ingin tampil kompetitif, lebih bagus dari dua musim terakhir. Masuk lima besar klasemen pembalap. Itu yang menjadi target saya pada musim ini," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Rossi sadar bahwa peta persaingan saat ini makin sulit dengan hadirnya banyak pebalap muda berkualitas. Ia berharap usia bukan jadi penghalang baginya untuk tetap tampil garang.

"Ada banyak. Yang jelas saya tidak lagi ingin membuktikan sesuatu untuk Yamaha. Saya menantikan pertarungan dengan Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini. Saya harap masih bisa finis di depan mereka," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini