Honda Bantah Bakal Pindahkan Takaaki Nakagami ke WSBK

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 30 Jul 2022, 06:00 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos HRC WSBK, Leon Camier, menegaskan timnya tak punya rencana untuk memboyong Takaaki Nakagami usai sang pebalap diisukan akan kehilangan kursi di MotoGP.

Masa depan Takaaki Nakagami bersama LCR Honda kini tengah berada dalam ketidakpastian. Selama lima tahun berkarier di MotoGP, pria asal Jepang itu tak kunjung tampil sesuai harapan.

Kendati pernah mengamankan pole position di Teruel pada 2020, pencapaian terbaiknya hanya dua kali finis di P4. Tahun ini, sang pebalap justru terlempar dari 10 besar klasemen karena hanya berada di peringkat ke-16.

Dengan bergabungnya Alex Rins ke LCR Honda untuk 2023 mendatang. Muncul pertanyaan, siapakah yang bakal menjadi tandemannya. Hal ini lantaran Alex Marquez telah memutuskan untuk merapat ke Gresini Racing.

Satu kursi kosong tersebut diketahui hanya diperuntukkan untuk pebalap asal Jepang. Ai Ogura pun digadang-gadang bakal menggusur Nakagami berkat penampilan gemilangnya di Moto2.

Dari berbagai isu yang beredar, Takaaki Nakagami kemungkinan akan menjalankan peran sebagai pebalap penguji Honda Racing Corporation (HRC) bersama Stefan Bradl.

Kendati demikian, muncul pula kabar yang mengaitkan namanya dengan kejuaraan World Superbike (WSBK). Iker Lecuona dan Xavi Vierge masing-masing diketahui telah mengamankan kontrak berdurasi satu tahun bersama HRC.

Saat ditemui oleh Motorsport-Total, bos HRC WSBK, Leon Camier, menegaskan nama Nakagami tak termasuk dalam daftar calon pebalapnya.

"Tidak, tidak untuk saat ini. Akan ada pengumuman segera untuk pebalap 2023. Saya akan sangat senang jika kami dapat melanjutkan dengan kedua pebalap (Lecuona serta Vierge),” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

April lalu, Nakagami mengatakan dirinya wajib berperforma bagus pada MotoGP 2022. Hal itu bahkan telah dirasakannya sejak seri pembuka di Qatar.

Tak hanya ingin sekadar berjuang menembus 10 besar, pria berusia 30 tahun itu setidaknya juga ingin bisa bertarung di lima atau enam besar.

“Ini adalah kinerja minimum. Lalu, tentu saja jika kami memiliki kesempatan atau kepercayaan diri ekstra, kami bisa berjuang untuk podium,” kata Nagakami.

“Langkah pertama kami perlu mengembalikan potensi, karena dengan motor baru, motor ini punya potensi.”

“Jadi, Anda harus kompetitif sepanjang akhir pekan dan tidak membuat kesalahan,” tutupnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Honda, MotoGP 2022, LCR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-bantah-bakal-pindahkan-takaaki-nakagami-ke-wsbk
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini