Hasil Tes Portimao Bikin Joan Mir Optimistis Tatap MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Mar 2023, 22:10 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir merasa dirinya terus mengalami peningkatan dengan kuda besi Honda RC213V sehingga ia percaya diri jelang mengaspal di MotoGP Portugal pekan depan.

Joan Mir baru saja memulai petualangannya bersama Repsol Honda setelah didepak oleh Suzuki Ecstar. Ia terus berusaha untuk menemukan kenyamanan dengan motor barunya, RC213V.

Hasil bagus saat tes pramusim di Algarve membuatnya semakin pede.

"Pada tes di Portimao, kami mengalami kemajuan lebih baik dalam hal adaptasi ke Honda. Masih banyak yang harus saya pelajari dan lebih biasakan diri lagi karena ini motor baru dengan beberapa aspek yang belum terbiasa," katanya seperti dikutip dari Crash.

Lebih lanjut juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengungkapkan bahwa perkembangannya dari waktu ke waktu berjalan postif. Ia pun bertekad untuk terus menunjukkan progres.

"Secara garis besar, sejauh ini memang saya terus makin baik, tetapi tentunya sebagai pebalap, saya ingin terus lebih dan lebih lagi," ia menuturkan.

Untuk diketahui dalam tes pramusim hari kedua di Algarve, Joan Mir mengklaim urutan ke-13. Pemuda asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 38.762, lebih lambat 0.794 detik dari Francesco Bagnaia yang berada di P1.

Namun ia mampu melaju lebih cepat dibanding rider andalan Honda, Marc Marquez. Kompariotnya tersebut berada di posisi ke-14 dengan waktu 1 menit 38.778.

Melihat raihannya, Mir yakin bisa tampil maksimal di MotoGP Portugal dan membuat bangga tim. Untuk itulah ia menegaskan bakal terus bekerja keras dan pantang menyerah.

"Kami menatap seri balapan pembuka dengan keinginan untuk terus berkembang dan akan melihat apa yang bisa kami lakukan nantinya," tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, repsol honda, MotoGP Portugal, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-tes-portimao-bikin-joan-mir-optimistis-tatap-motogp-portugal
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini