Gagal Optimal di GP Prancis, Joan Mir Tetap Bersyukur

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Okt 2020, 18:02 WIB
Joan Mir lega tidak terjatuh di GP Prancis.

Joan Mir senang masih bisa selesaikan GP Prancis hingga tuntas.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa bersyukur bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas di MotoGP Prancis, Minggu (11/10) kemarin. Mir sudah merasa tidak nyaman dengan motornya yang harus digeber di trek basah Le Mans.

Kesulitan yang dihadapi Joan Mir sejatinya sudah dirasakan sejak sesi kualifikasi. Ia gagal mendapatkan posisi start yang ideal dan harus terlempar dari posisi sepuluh besar. Memasuki hari balapan, dewi fortuna tak kunjung memihak ke arah Mir. Ia kesulitan mengontrol motor Suzukinya di trek yang basah akibat hujan. Berulang kali ia hampir terjatuh tetapi masih bisa mengendalikan motor secara seimbang. Tak ayal, posisi 11 adalah pencapaian terbaik yang bisa ditorehkannya pada balapan kali ini.

Secara umum, hasil tersebut memang buruk dan kurang sesuai dengan apa yang diharapkan manajemen Suzuki. Akan tetapi, Mir tetap bersyukur karena ia masih dapat menginjak garis finish dengan tuntas. Kondisi trek yang tidak bersahabat sangat sulit baginya untuk bisa mengeluarkan kemampuan maksimal.

“Saya kehilangan banyak waktu di awal balapan di mana saya menghindari kecelakaan dan kemudian saya mulai berjuang keras untuk mendapatkan grip,” tutur Mir.

“Setelah itu saya mulai mengikuti ritme dan saya merasa sangat baik dengan motornya meski dalam kondisi yang sama. Saat itu sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan pembalap, tetapi balapan yang bagus untuk mencoba dan mendapatkan poin maksimal, jadi saya senang tentang itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini