Franco Morbidelli Pertama Kali Muncul dalam Tes di Qatar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 20:09 WIB
Franco Morbidelli Pertama Kali Muncul dalam Tes di Qatar

Franco Morbidelli Pertama Kali Muncul dalam Tes di Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli akan memulai MotoGP 2024 setelah melewatkan seluruh lima hari tes resmi pramusim. Dia pertama kali muncul dalam tes di Qatar.

Pebalap baru Pramac Ducati itu telah absen sebagai tindakan pencegahan sejak pingsan saat mengalami kecelakaan latihan superbike di Portimao bulan lalu. Namun, pebalap asal talia itu setidaknya telah melakukan perjalanan ke Qatar, tempat tes pramusim terakhir minggu ini, untuk mencoba dan mempelajari apa yang dia bisa menjelang acara pembukaan 8-10 Maret di Sirkuit Lusail.

“Kecelakaan itu cukup khusus. Itu adalah sebuah putaran yang luar biasa. Saya tidak ingat banyak tapi yang pasti dua orang utama yang perlu saya ucapkan terima kasih untuk berada di sini adalah Marc dan Alex [Marquez],” kata Franco Morbidelli kepada MotoGP.com.

“Mereka turun tangan dan melakukan hal yang benar saat saya berada di jalur yang benar, tidak sadarkan diri. Saya perlu berterima kasih kepada mereka." “Para dokter mengatakan bahwa akan sangat berbahaya jika kepala terbentur lagi saat ini. Jadi kita perlu menunggu beberapa waktu lagi. Saya akan melewatkan lima hari tes yang sangat penting untuk membangun kru baru, dengan motor baru tentunya. Apalagi ketika semuanya baru."

“Tetapi bagaimanapun juga, saya mempunyai kesempatan untuk berada di sini [di Qatar]. Saya tetap memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim. Tetap di kotak pit. Bicaralah dengan kru saya," tambahnya.

​Mantan pebalap pabrikan Yamaha, Morbidelli, berada di urutan ke-16 (+0,953 detik) pada debut Pramacnya pada tes Valencia November lalu.

Rekan setim barunya dan runner-up gelar Jorge Martin menjadi yang tercepat kedua setelah Francesco Bagnaia pada tes Sepang dan sekali lagi pada hari pertama di Qatar.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-pertama-kali-muncul-dalam-tes-di-qatar
2456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini