Franco Morbidelli Kasih Kode Sudah Tidak Nyaman di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Jun 2023, 03:05 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengisyaratkan kalau dirinya sudah tidak peduli dengan nasibnya di Yamaha setelah beberapa waktu lalu meminta kejelasan masa depan.

Franco Morbidelli membuat heran para penggemar MotoGP setelah berlomba di Mugello. Di sana ia sukses mengalahkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, dengan finis P10.

Ketika ditanya apakah hasil ini bisa membantunya untuk mendapat kontrak anyar dari, sang rider justru memberikan jawaban menohok.

"Memangnya saya mau bertahan setahun lagi dengan Yamaha? Coba tanya Lin (Lin Jarvis, Bos pabrikan berlogo garpu tala)," ujarnya dilansir dari MotoGP.com.

Lebih lanjut murid Valentino Rossi itu menegaskan sudah tidak peduli dengan negosiasi kontrak atau bahkan masa depannya di kelas utama.

"Saya tidak peduli (jika hasil saya lebih baik dari Quartararo). Saya harus fokus menjadi atlet professional terbaik, menjadi pebalap terbaik yang bisa saya capai," tutur Morbidelli.

"Saya tidak balapan berdasarkan masa depan atau kontrak, saya balapan sesuai dengan keinginan dan kegemaran saya," ia melanjutkan.

Pernyataan runner-up MotoGP 2021 tersebut tentu saja sangat mengagetkan, mengingat Yamaha dan Morbidelli telah berulang kali menyatakan keinginan untuk melanjutkan kemitraan. Entah karena sang pebalap sudah meneken kontrak dengan tim lain di MotoGP atau hijrah ke ajang balap lain seperti WorldSBK.

Di sisi lain, keputusannya bisa dimaklumi mengingat performa motor YZR-M1 dalam dua tahun terakhir jauh dari kata memuaskan. Kemungkinan lain adalah Yamaha telah memutuskan untuk memecat Morbidelli dan sudah menemukan pengganti.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp italia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-kasih-kode-sudah-tidak-nyaman-di-yamaha
15897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini