Francesco Bagnaia Bermimpi Jadi Juara Dunia World Superbike

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Jan 2024, 17:25 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia ingin mendapatkan gelar juara dunia di ajang balap motor lain, yakni World Superbike, supaya bisa mencatatkan namanya dalam sejarah.

Francesco Bagnaia saat ini memiliki dua titel juara dunia MotoGP di umurnya yang baru 26 tahun. Ia menjadi salah satu dari pebalap Ducati yang berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor.

Selain berjaya di MotoGP, pabrikan Borgo Panigale meraih prestasi membanggakan lainnya di World Superbike lewat Alvaro Bautista. Bautista diketahui mendapatkan titel juara di ajang tersebut dalam dua tahun terakhir.

Kembali membicarakan Bagnaia, ia adalah sosok yang gemar mempelajari sejarah balap motor. Rider asal Italia itu bahkan mengaku tergoda untuk menjadi orang pertama yang merajai MotoGP dan World Superbike sekaligus suatu hari nanti.

“Saya memikirkannya sesekali. Saya suka melihat angka dan statistik di akhir musim, Wikipedia adalah halaman yang sering saya konsultasikan!” ujarnya dilansir dari Crash.

“Saya juga ingin menang di Superbike, tapi masih ada waktu,” ia mengimbuhkan.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia berhasil jadi pebalap MotoGP pertama yang mempertahankan nomor balap #1 sejak Mick Doohan pada 1998 silam. Musim ini ia tengah mengincar mahkota juara ketiganya di kelas premier.

Troy Bayliss, Colin Edwards, Nicky Hayden, James Toseland, dan Ben Spies adalah nama-nama pebalap yang mencoba meraih gelar MotoGP & WorldSBK sekaligus. Mereka pindah kompetisi dengan gelar di salah satu ajang balap. Max Biaggi nyaris melakukannya dengan memiliki dua titel juara WorldSBK dan sekali menjadi runner-up 500cc/MotoGP pada 1998, 2001 dan 2002.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp, World Superbike

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-bermimpi-jadi-juara-dunia-world-superbike
1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini