Finish ke-12 di GP Jerman, Begini Dalih Dari Jorge Martin

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Jun 2021, 22:32 WIB
Rasa sakit buat Jorge Martin finish tak maksimal di Sachsenring.

Jorge Martin terhalang oleh rasa sakit saat mentas di GP Jerman. (Gambar: Motosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Pramac Ducati yaitu Jorge Martin angkat bicara soal hasil balapan yang didapatinya di MotoGP Jerman. Ia mengaku sudah berusaha maksimal meskipun hanya finish di posisi 12 saja.

Pada balapan tersebut, Jorge Martin sejatinya menunjukkan start yang cukup baik. Ia sempat melesat hingga posisi delapan dan berpotensi meraih hasil yang baik. Sayang ketika balapan memasuki putaran-putaran akhir, Martin merasakan sakit yang luar biasa pada bagian lengannya. Ia lantas kehilangan konsentrasi dan harus melorot hingga posisi 12.

“Ya, itu adalah balapan yang sulit bagi saya. Tentu saja saya merasa sudah bisa melakukan start yang baik. Saya menempati posisi delapan ataupun sembilan hampir keseluruhan balapan. Saya pribadi ingin berkompetisi untuk mendapat hasil terbaik, tetapi sayang tubuh ini tidak bisa dibohongi. Jujur jika tidak merasakan sakit, saya yakin bisa menembus sepuluh besar,” ucap Martin.

“Saya sempat berduel dengan Pol Espargaro dan Alex Rins. Tapi kondisi saya tidak memungkinkan. Lengan kiri saya terasa amat sakit dan itu jadi situasi yang sulit,” pungkasnya sekali lagi.

Walaupun hasil yang didapat kurang maksimal, tetapi Martin sendiri cukup puas dengan pencapaiannya. Ia merasa hasil itu sudah cukup baik dibandingkan seri sebelumnya di GP Catalunya. Ia berharap untuk ke depannya rasa sakit itu tidak kambuh lagi. Besar harapan Martin untuk bisa mengikuti jejak sukses pebalap Ducati yang lain.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/finish-ke-12-di-gp-jerman-begini-dalih-dari-jorge-martin
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini