Fabio Quartararo Sudah Pasrah Soal Gelar Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 11:20 WIB
Fabio Quartararo, MotoGP 2020

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku bakal berjuang untuk merebut gelar juara MotoGP 2020, namun ia menegaskan bahwa dirinya sudah nothing to lose alias pasrah saja soal hasilnya.

Fabio Quartararo kini harus menerima posisi puncaknya di klasemen MotoGP 2020 digeser oleh Joan Mir usai balapan sebelumnya di MotoGP Aragon. Quartararo yang gagal mendulang poin terpaksa turun ke peringkat kedua atau terpaut enam poin dari Mir yang sudah mengoleksi 121 poin.

Selisih enam poin tersebut memang tak terlalu besar. Kendati demikian, jika melihat konsistensi yang ditunjukkan Joan Mir dalam mencetak poin, maka peluang Quartararo semakin mengecil. Apalagi, seri ke-11 ini berlangsung di tempat yang sama dengan pekan lalu, Sirkuit Motorland Aragon.

Pekan lalu, Quartararo hanya bisa finis di posisi ke-18. Kehilangan puncak klasemen jelas membuat dirinya semakin tertekan. Pun demikian, ia mencoba tetap tenang dengan menyebut bahwa dirinya tak punya tuntutan untuk menjadi juara dunia.

“Saya sudah pasrah (soal peluang juara). Ketika naik dari kelas Moto2, jika seseorang bilang saya akan berada di peringkat dua dengan empat balapan tersisa hanya dalam tahun kedua saya, bersama tim yang baru lahir tahun lalu, saya akan dengan sangat senang hati bergabung,” tutur Quartararo sebagaimana dikutip dari Crash.

“Saya bakal memberikan yang terbaik. Menurut saya, kami punya potensi untuk bertarung. Kami tidak akan menyerah. Saya akan berikan 100% kemampuan untuk balapan ini dan tentu saja, akan berjuang keras hingga momen terakhir,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini