Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak, Pengamat Mengaku Terkejut

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 07:24 WIB
Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak, Pengamat Mengaku Terkejut

Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak, Pengamat Mengaku Terkejut

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah banyak spekulasi tentang masa depannya, juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo memilih untuk tetap di Yamaha setelah ditawari gaji sebesar 12 juta Euro per tahun.

Kesepakatan baru Quartararo akan membuatnya bertahan di Yamaha hingga akhir tahun 2026, setelah rumor ketertarikan dari Aprilia tidak cukup untuk menghentikan juara MotoGP 2021 itu untuk tetap bertahan.

Meskipun perjuangan Yamaha masih menjadi perhatian, mempertahankan pebalap bintang mereka akan memberikan peluang bagi merek yang berbasis di Iwata untuk mempertahankan salah satu pebalap terbaik di MotoGP saat mereka sangat membutuhkannya.

Proses eliminasi karena Ducati dan KTM tidak punya ruang untuk Quartararo, Yamaha, dan Aprilia adalah hal yang paling masuk akal mengingat kesengsaraan yang terus dialami Honda. Quartararo selalu mempertahankan pendirian yang sama yaitu mengatur masa depannya secepat mungkin, tetapi dengan banyaknya potensi pembalap terbaik yang tersedia, diharapkan mengeksplorasi pilihannya di tempat lain.

Sama terkejutnya dengan waktu yang ditentukan, editor MotoGP Crash.net Peter Mclaren menjelaskan situasinya secara detail di episode terbaru podcast Crash MotoGP:

“Berita Fabio Quartararo muncul begitu saja. Saya pikir orang-orang mengira dia akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengambil keputusan terutama karena tidak ada hasil yang tampaknya membuatnya ingin memperbarui kontraknya dengan Yamaha."

“Tapi yang jelas, di balik layar dia telah bernegosiasi dengan Yamaha dan dia jelas yakin akan masa depan dari apa yang mereka rencanakan. Anda sudah mengetahui seperti apa motornya tahun depan dan pujian untuk Yamaha, mereka jelas telah mendapatkan pemainnya dan meyakinkan dia bahwa motornya akan lebih baik dan mereka menyelesaikan segalanya."

“Dia menandatangani kontrak dengan tepat dan paket gaji yang bagus tidak akan merugikan apa pun. Sekarang dia sudah menyelesaikannya sehingga dia bisa menghilangkan semua pembicaraan tentang kontrak dan gangguan dan fokus pada sisa musim yang ingin dilakukan semua pebalap."

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-perpanjang-kontrak-pengamat-mengaku-terkejut
1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini