Fabio Quartararo Makin Tenang Jelang Hadapi MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 20:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo semakin tenang jelang menghadapi kejuaraan MotoGP 2022 sebab Yamaha kabarnya telah menemukan kekurangan dari motor Yamaha YZR-M1.

Usai tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez bulan November lalu, Fabio Quartararo kerap mengeluhkan soal kecepatan motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya, pabrikan asal Jepang itu perlu meningkatkan tenaga motor karena motor Ducati Desmosedici diprediksi bakal menjadi ancaman serius bagi mereka di kejuaraan musim depan.

"Saya mengharapkan (hasil) lebih," kata Quartararo dikutip dari Motosan.

“Motor, yang saya kendarai, hampir sama dengan yang ada di tes Misano. Kami menggunakan swingarm baru dan elektronik ya dingmodifikasi, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ia melanjutkan.

“Kami memiliki kerugian besar dibandingkan dengan Ducati di trek lurus pendek ini juga,” tambahnya.

Meski begitu, setelah menerima penghargaan dari FIM, rider berjuluk El Diablo mengungkapkan bahwa Yamaha telah menemukan jawaban dari kekurangan motor YZR-M1. Oleh sebab itulah, Fabio Quartararo kini merasa jauh lebih tenang jelang menghadapai MotoGP 2022 walau tak menjelaskan secara detail soal apa yang dilakukan timnya untuk meningkatkan kecepatan kuda besinya.

“Saya berharap lebih banyak dari tes di Jerez, tetapi positifnya adalah di Yamaha, mereka tahu di mana kami perlu meningkatkan. Kita harus tenang,” tutur Quartararo.

Kini rider asal Prancis itu kabarnya tengah menikmati liburan sebelum menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal musim 2022 mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-makin-tenang-jelang-hadapi-motogp-2022
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini