Fabio Quartararo Kecewa Berat Akhiri MotoGP 2020 Dengan Hasil Buruk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 18:15 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak bisa menahan rasa kekecewaannya lantaran mengakhiri musim MotoGP 2020 dengan hasil pahit dalam MotoGP Portugal 2020. Apalagi ini adalah musim terakhirnya bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Alih-alih bersaing di barisan terdepan, Fabio Quartararo justru hanya bisa finis du urutan ke-14 dalam balapan terakhir MotoGP Portugal, Minggu (22/11). Padahal rider berjuluk El Diablo ini mampu menempati posisi starting grid ke-5 saat mengawali balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Potugal.

Alhasil, perjuangan Quartararo untuk menutup kejuaraan dengan hasil manis pun terpaksa kandas.

"Saya memiliki masalah dengan perangkat hole-shot saat start, jadi saya turun beberapa posisi," ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari Speedweek.com.

"Selain itu saya juga harus berjuang dengan arm-pump selama setengah balapan, ini aneh karena saya tidak perna mengalaminya sejak operasi [arm-pump pada Juni 2019]."

Hasil buruk di Algarve membuat peringkat Quartararo di klasemen pembalap melorot. Rider berjuluk El Diablo tersebut harus rela menempati peringkat ke-8 dalam klasemen akhir MotoGP 2020.

Quartararo tidak menampik dirinya kecewa karena tidak dapat menutup musim dengan hasil bagus. Padahal, ia sebelumnya digadang-gadang bakal keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020.

Dua kemenangan beruntun pada awal musim serta absennya sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), membuat momentum berada di tangan Quartararo. Kendati demikian, sejak saat itu performa Quartararo mengalami pasang-surut.

Pun demikian pada enam balapan terakhir pada musim ini ketika pencapaian terbaik Quartararo adalah finis di posisi kedelapan.

"Dengan enam balapan terakhir berjalan dengan buruk, sulit untuk merasa puas dengan musim ini. Namun, saya bisa bilang musim ini telah memberi saya tiga kemenangan. Beberapa pembalap tidak pernah menang di MotoGP. Ini musim yang hebat, tapi sayang akhirnya tidak begitu sempurna. Itu sebabnya saya sedih," pungkas rider asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini