Fabio Quartararo Bingung Motor Yamaha Makin Bobrok

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Des 2023, 13:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengeluhkan motor Yamaha YZR-M1 yang semakin kalah saing dibandingkan tim lain sejak MotoGP 2021, tahun dimana ia memenangkan gelar juara.

Fabio Quartararo diketahui merupakan juara dunia MotoGP 2021. Kala itu sang rider bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan membukukan total 278 poin, unggul 26 angka atas Bagnaia.

Baru-baru ini ia mengakui bahwa sejak saat itu performa motor Yamaha YZR-M1 andalannya perlahan memburuk, bahkan kalah cepat dibanding Ducati. Quartararo tentunya sangat kecewa, namun berusaha tetap menghibur diri dnegan mengatakan kalau masih ada sisi positif dari kuda besi pabrikan berlogo garpu tala.

“Sejak 2021, tahun saya meraih gelar juara, terlihat jelas bahwa Yamaha lebih buruk dari Ducati yang tidak berada di level yang sama,” keluh Quartararo dilansir dari Motosan.

“Tapi, meski punya kelemahan, Yamaha juga punya kelebihan,” imbuh rider berumur 24 tahun itu.

Dan nyatanya ucapan El Diablo memang benar adanya. Bagnaia bersama Ducati Lenovo sukses mempertahankan mahkota juara dalam dua tahun beruntun, yakni pada MotoGP 2022 dan 2023.

Di musim 2022, Fabio Quartararo cukup puas dengan performanya karena motor YZR-M1 sangat buruk dari tahun ke tahun. Sementara itu jelang MotoGP 2024, pria asal Prancis tersebut menegaskan banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan Yamaha.

“Tahun lalu, meski tidak memenangkan gelar, saya pikir itu adalah tahun terbaik saya, karena motornya sangat inferior,” tutur Quartararo.

“Sekarang, kerugian dibandingkan orang lain terlalu besar dan menghalangi saya untuk membuat perbedaan. Musim 2024 akan menjadi tantangan besar. untuk Yamaha,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-bingung-motor-yamaha-makin-bobrok
3486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini