Fabio Di Giannantonio Ungkap Pengalamannya Geber Motor Desmosedici GP21

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 10:35 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio DI Giannantonio menjadi rookie tercepat pada tes di Sirkuit Jerez November lalu, ia lantas menceritakan pengalamannya menggeber motor Desmosedici GP21.

Fabio Di Giannantonio memang hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir pebalap Moto2 2021. Meski begitu ia mampu menjadi yang tercepat diantara para rookie MotoGP 2022 pada tes Jerez November lalu.

Pebalap yang akan membela Gresini Racing itu akan kembali menunggangi motor Ducati Desmosedici GP21 miliknya untuk tes Sepang Shakedown awal Februari mendatang.

“Dari tes Jerez saya mengerti bahwa saya harus sedikit meningkatkan sudut di tengah tikungan. Saya harus lebih percaya pada ban karena dengan motor ini luar biasa seberapa banyak Anda bisa bersandar,” katanya dikutip dari Crash.

“Selain itu, secara keseluruhan, saya harus meningkatkan segalanya karena pada akhirnya saya baru saja menyelesaikan 100 lap atau lebih selama dua hari,” ia menambahkan.

Di Giannantonio menempati urutan ke-19 pada hari terakhir tes Jerez. Catatan waktunya terpaut 1,656 detik di belakang Francesco Bagnaia yang menjadi pebalap tercepat di sesi tersebut.

Sirkuit Sepang pun diyakini bakal menyuguhkan tantangan yang sangat berbeda dibandingkan dengan Jerez yang berkelok-kelok.

"Sekarang kami menunggu untuk pergi ke Malaysia untuk melakukan pengujian selama tujuh hari, jadi saya akan lebih memahami mana yang menjadi titik lemah saya dan mana yang menjadi poin terbaik saya," tegasnya.

Jika Fabio Di Giannantonio membutuhkan saran, ia bisa berdiskusi dengan rekan setimnya, Enea Bastianini, yang mampu dua kali finis podium di MotoGP 2021.

"Kami memiliki hubungan yang hebat jadi saya yakin jika saya memiliki beberapa pertanyaan kepada Enea dan juga hal yang sama dari pihaknya, saya pikir tidak akan ada masalah untuk saling membantu," tutur Di Giannantonio.

"Tim adalah keluarga besar, semuanya bersama. Juga, cara kerja Ducati adalah berbagi semua data dan info jadi saya pikir itu tidak akan menjadi masalah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Ducati, Gresini, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-ungkap-pengalamannya-geber-motor-desmosedici-gp21
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini