Espargaro Desak Spot Berbahaya di Mugello Segera Dimodifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jun 2018, 23:45 WIB
Espargaro Desak Spot Berbahaya di Mugello Segera Dimodifikasi

Aleix Espagaro, Aprilia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menyebut MotoGP nyaris mengalami tragedi di Mugello usai kecelakaan parah yang dialami Mihele Pirro. Pebalap Aprilia ini mendesak agar dinding di sebelah kiri Tikungan 1 untuk segera dipindahkan.

Pebalap tes Ducati, Pirro selamat dari kecelakaan besar setelah rodanya terkunci di lajur lurus, di mana motornya mencapai kecepatan tertinggi 360km / jam. Akibat kecelakaan tersebut ia sempat tak sadarkan diri, dan dikabarkan mengalami gegar otak dan cedera bahu.

Menanggapi insiden yang cukup parah ini, Aleix Espargaro mengatakan kecelakaan itu bisa menjadi jauh lebih buruk jika Pirro menabrak dinding di sebelah kiri Tikungan 1, sebuah tembok yang sudah sering diminta untuk dimodifikasi.

"Kami tidak selalu mencapai apa yang diinginkan oleh komisi keselamatan, tetapi jika ada satu area di mana komisi keselamatan telah menekankan, itu adalah dinding di Tikungan 1 di [sirkuit] Mugello," ujar Espargaro.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, tragedi tahun 2016 di sirkuit Catalunya menewaskan seorang pebalap Moto2, Luis Salom. Saat itu ia terjatuh karena kehilangan kendali motornya yang melaju dengan kecepatan tinggi, ia pun menabrak diding pembatas dan membuatnya tak sadarkan diri hingga menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Helipuerto.

"Bukan karena kami berada di Mugello, bukan karena Michele jatuh. Yang kami tekankan lebih jauh adalah spot di mana kami kehilangan Luis [Salom], dan [dinding] di Tikungan 1 di Mugello dan juga di Tikungan 1 atau 3 di Austria.”

"Ini adalah tiga poin yang telah diperketat oleh komisi keselamatan selama beberapa tahun terakhir.”

Kedua spot berbahaya di Barcelona dan Australia telah dimodifikasi, sementara di Sirkuit Mugello masih belum ada perubahan sama sekali.

Espargaro merasa bersyukur karena Pirro tidak sampai menabrak dinding meski jaraknya sangat dekat, ia juga berharap pebalap Ducati itu tidak mengalami cedera serius.

Artikel Tag: motogp italia, MotoGP 2018, sirkuit Mugello, Michele Pirro, Ducati, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/espargaro-desak-spot-berbahaya-di-mugello-segera-dimodifikasi
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini