Eks Pebalap MotoGP Ini Ungkap Harapannya untuk Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Feb 2023, 10:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, sudah tidak sabar untuk melihat Marc Marquez kembali menggila di lintasan dan memperjuangkan gelar juara lagi.

Tak bisa dipungkiri bahwa MotoGP 2022 menjadi salah satu musim tersulit bagi Marc Marquez dan Repsol Honda. The Baby Alien hanya mampu mencetak satu podium, tepatnya di MotoGP Australia.

Di sisi lain, ia juga masih merasakan efek cedera patah tulang lengan kanannya. Pebalap asal Spanyol itu bahkan melewatkan enam balapan untuk menjalani operasi keempatnya.

Derita Marquez semakin bertambah tatkala kinerja kuda RC213V tak bisa menunjang performanya untuk bersaing dengan pebalap-pebalap papan atas. Motor tersebut memang menjadi kelemahan utama yang membuat para penunggangnya merana.

Jelang dimulainya MotoGP 2023, Honda mengaku tengah bekerja keras demi menciptakan paket RC213V yang lebih kompetitif. Marquez sendiri telah melayangkan ultimatum jika timnya gagal menghadirkan perubahan.

Ia tidak segan untuk hengkang ke pabrikan lain guna mendapatkan kondisi yang lebih ideal. Sepak terjang pria berusia 29 tahun tersebut musim lalu ternyata menjadi sorotan Giacomo Agostini.

Pria yang merupakan legenda MotoGP itu pun mengutarakan harapannya untuk Marc Marquez pada MotoGP 2023. Seolah paham dengan berbagai problem yang menerpa sang rider, Agostini berharap Marquez mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

"Saya harap Marquez memiliki motor yang bisa membawanya bertarung melawan pebalap terkuat," tuturnya dikutip dari Motosan.

Ia juga menekankan bahwa Marquez harus bekerja keras di sisa waktu yang ada. Bukan hanya juara dunia enam kali itu, rider-rider lain juga diminta untuk bersiap agar bisa mengalahkan dominasi Ducati dan Francesco Bagnaia.

"Saya tidak memberikan nasihat kepada Bagnaia karena dia tidak membutuhkannya, pebalap lain pasti akan siap." kata Agostini.

"Semua tergantung pada siapa yang bekerja lebih baik musim dingin ini dan siapa yang menyiapkan motor terbaik yang merupakan aspek yang sangat penting.”

"Ini akan menjadi pertempuran yang hebat, dari luar kita akan melihat banyak tontonan," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/eks-pebalap-motogp-ini-ungkap-harapannya-untuk-marc-marquez
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini