Ducati Sebut KTM Beruntung Bisa Dapatkan Servis Dari Dani Pedrosa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 19:10 WIB
Ducati iri dengan KTM yang bisa moncer berkat jasa Dani Pedrosa.

KTM dinilai Ducati beruntung bisa dapatkan jasa Dani Pedrosa.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti menyebut KTM sebagai tim yang beruntung karena bisa mendapatkan servis dari Dani Pedrosa. Perannya sebagai test rider mampu meningkatkan kecepatan motor secara signifikan.

Performa motor RC-16 memang mengalami peningkatan pesat di musim 2020. Motor itu mampu membawa Brad Binder dan Miguel Oliveira meraih tiga kemenangan secara impresif. Jumlah kemenangan itu bahkan mengalahkan jumlah kemenangan yang ditorehkan oleh Ducati. Tidak heran, Ciabatti sedikit merasa iri dengan kemajuan yang dialami rivalnya itu. Peran Pedrosa dirasa begitu apik hingga mampu membuat perbedaan besar dalam waktu singkat.

"Sebagai test rider, Dani Pedrosa membawa KTM ke berbagai momentum yang membawa perkembangan (motor) ke jalan yang benar. Komitmennya terbayar lunas (di MotoGP 2020). Dani melakukan tugasnya dengan sangat hebat. mereka mengambil pilihan yang tepat," ucap Ciabatti.

"Memang pilihan bagus memiliki test rider seorang yang berpengalaman dan kharisma. Anda akan dapat solusi lebih cepat jadi efisien. Para teknisi jadi bisa lebih fokus ke area yang tepat dan meningkatkan performa motor dengan keuntungan para pembalap. Setelah musim 2018, Dani mungkin telah mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Namun, tak diragukan lagi, masih super cepat dan bugar," imbuhnya.

Untuk musim 2021, Ciabatti berharap timnya bisa mengalami peningkatan pesat. Ia tidak mau kepahitan di musim 2020 kembali terulang. Duet baru antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller di tim pabrikan harus bisa memberi prestasi yang membanggakan.

Artikel Tag: ktm, Ducati, dani pedrosa

1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini