Dovizioso Puji Keberanian Danilo Petrucci Turun di Reli Dakar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Jan 2022, 17:10 WIB
Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Doviozioso mengaku terheran-heran dengan keberanian eks rekan setimnya di tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci, yang tampil di ajang Reli Dakar 2022.

Seperti yang diketahui, Danilo Petrucci memutuskan untuk hijrah ke kejuaraan Reli Dakar 2022 setelah kehilangan tempatnya di KTM Tech3. Sebab, kontraknya yang selesai di penghujung MotoGP 2021 tak diperpanjang.

Namun, tak disangka-sangka, ia mampu tampil gemilang pada balapan motor yang diadakan di gurun pasir itu. Meski merupakan seorang rookie, Petrucci berhasil memenangkan etape kelima Reli Dakar 2022.

Pria berjuluk Petrux itu pun menjadi mantan pebalap MotoGP pertama yang sukses memenangkan balapan di ajang Reli Dakar. Melihat kesuksesan yang diraih eks rekan setimnya di tim pabrikan Ducati itu, Andrea Dovizioso pun terkagum-kagum.

Meski begitu, ia mengaku tidak tergiur untuk terjun di dunia reli. Pasalnya, pebalap asal Italia itu tak memiliki nyali senekat Danilo Petrucci yang sanggup balapan di atas padang pasir sejauh 500 km dalam sehari.

"Tidak, tidak! Aku cukup gila, tapi tidak seperti dia!" kata Dovizioso, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, pria yang kini membela RNF Yamaha tersebut mengungkapkan bahwa Petrucci memang punya bakat menunggangi motocross. Namun, ia tetap menyangka kompatriotnya tersebut bisa cepat beradaptasi dan langsung meraih kemenangan di musim pertamanya.

“Saya tahu Danilo dan saya tahu seberapa kuat dan cepat dia di motocross, juga karena dia mengalahkan saya dengan mudah! Tapi, dia masih mengejutkan saya karena saya tidak memprediksi hasil itu di Reli Dakar,” ungkap rider berusia 35 tahun itu.

Andrea Dovizioso sendiri memang belum ingin memikirkan masa depannya di MotoGP meski kontraknya akan selesai di akhir musim 2022. Namun dengan pernyataannya di atas, ia tentu saja tidak akan mengikuti jejak Petrucci untuk pindah ke Reli Dakar begitu kariernya di kejuaraan kelas utama selesai.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-puji-keberanian-danilo-petrucci-turun-di-reli-dakar
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini