Dovizioso Buka Suara Soal Performa Kurang Maksimal Ducati Saat Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 23:12 WIB
Dovizioso Buka Suara Soal Performa Kurang Maksimal Ducati Saat Tes Pramusim

Andrea Dovizioso klarifikasi performa kurang maksimal Ducati di tes pramusim.

Berita MotoGP : Pebalap Mission Winnow Ducati angkat bicara soal performa kurang maksimal timnya pada tes pramusim lalu. Dovizioso mengatakan jika faktor ban menjadi penyebab utama beberapa pebalap Ducati mengalami kesulitan mencatatkan waktu terbaik.

Dalam dua tes pramusim yang dihelat di Sirkuit Sepang dan Losail, Ducati dengan motor terbarunya yakni Desmosedici GP20 memang tampil kurang begitu baik. Ducati memang menunjukkan progress yang signifikan. Tetapi, kecepatan mereka masih kalah dibandingkan dua tim besar lain seperti Yamaha dan Suzuki. Hal ini dikomentari secara langsung oleh Dovizioso.

Baginya, motor terbaru Ducati sudah memberikan rasa yang jauh lebih nyaman dari motor lawas di musim 2019. Soal kecepatan yang kurang maksimal, Dovizioso menitikberatkan permasalahan pada sektor ban.

“Pramusim kali ini berat karena kami bermasalah dengan ban baru, dan Yamaha dan Suzuki kini benar-benar kuat. Balapan nanti bakal berat, tapi usai dua uji coba, kondisi kami lebih baik. Saya puas, karena hari ketiga adalah hari uji coba terbaik. Penting mengakhirinya dengan perasaan dan progres positif,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Dovizioso berharap pandemi Virus Corona dapat segera mereda dan hilang. Ia penasaran untuk bisa menjajal kuda besinya di balapan yang asli. Balapan musim 2020 memang harus ditunda karena situasi seluruh dunia yang krisis. Dovizioso harus bersabar untuk menantikan perjalanannya di musim ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

2002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini