Dirumorkan Ingin Gaet Marc Marquez, Begini Jawaban Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Jul 2023, 19:38 WIB
Marc Marquez, Ducati

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Claudio Domenicali, menanggapi soal rumor yang yang menyebut bahwa skuat Borgo Panigale tengah mengincar Marc Marquez. Menurutnya, kemungkinan Marquez datang ke timnya sangatlah kecil.

Ketidakharmonisan yang terjadi antara Marc Marquez dengan Honda semakin membuatnya santer dikabarkan akan segera mencari tempat berlabuh baru di tim lain. Selain KTM, Ducati juga sempat dirumorkan tertarik menggaet sang juara dunia delapan kali ini.

Namun menanggapi hal tersebut Claudio Domenicali selaku CEO Ducati berbicara blak-blakan tentang peluang timnya mendatangkan Marquez. Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang sangat sulit.

"Itu akan sangat rumit dan sulit, dalam situasi apa pun," ujar Domenicali sebagaimana dilansir dari Crash.

"Pada balapan pertama tahun ini, dia (Marquez) menempati pole position setelah musim dingin yang sulit. Setelah itu, Marquez bertindak terlalu jauh dengan beberapa kelakuannya," tutur Domenicali.

Marquez sendiri masih punya kontrak dengan Honda hingga akhir musim 2024 mendatang. Akan tetapi performa buruk motor RC213V makin membuat rider asal Spanyol itu merasa frustasi dan tak betah.

Domenicali juga menilai bahwa puncak kemarahan Marquez terjadi pada MotoGP Jerman. Dalam rangkaian balap grand prix yang digelar di Sirkuit Sachsenring yang notabene merupakan sirkuit kekuasaannya, Marquez justru terjatuh hingga lima kali dan akhirnya memilih mundur dari balapan utama hari Minggu.

"Di Sirkuit yang sudah familiar denganya yaitu Sachsenring, semua orang punya ekspektasi tinggi. Akan tetapi, dia harus berjibaku dengan situasi yang tidak terpikirkan dengan jatuh lima kali," kata Domenicali.

Kendati situasinya di musim ini semakin terpuruk, Domenicali menjelaskan bahwa Marquez tetap perlu dihormati. Dia juga mendoakan agar rider asal Spanyol itu bisa kembali ke performa terbaiknya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dirumorkan-ingin-gaet-marc-marquez-begini-jawaban-ducati
20365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini