Demi Rebut Gelar, Aleix Espargaro Ingin Menang di Phillip Island

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Okt 2022, 03:30 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro berharap mampu membawa pulang poin besar dari seri MotoGP Australia demi mewujudkan targetnya merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Aleix Espargaro menutup hari pertama MotoGP Australia dengan berada di posisi ketujuh. Ia hanya berjarak 0,357 detik dari sang pebalap tercepat, Johann Zarco.

Pria berusia 33 tahun itu sedikit lebih lambat dari Fabio Quartararo yang menempati P4 di FP2. Sedangkan kandidat juara dunia MotoGP 2022 lainnya, Francesco Bagnaia, bertengger di P8.  

Bagi Espargaro, demi menjaga peluang untuk merebut gelar juara, ia harus tampil ganas dalam tiga balapan pamungkas, dimulai dari MotoGP Australia. Ini disebabkan karena sang pebalap masih tertinggal 20 poin dari Quartararo.

“Itu (hasil FP hari pertama GP Australia) tidak buruk. Pagi ini, lintasannya berada di batas berbahaya. Dan Anda tahu, di sirkuit ini, kesalahan harganya sangat mahal,” kata Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

Rider Aprilia itu sempat mengalami momen unik pada hari pertama di Phillip Island. Ketika beraksi di FP1, seekor walabi melintasi di trek dan nyaris tertabrak Espargaro.

Setelah menyelesaikan dua latihan bebas tanpa kendala berarti, hal terpenting bagi Aleix Espargaro saat ini adalah terus berprogres. Ia pun berharap kondisi di hari Sabtu lebih ideal.

“Mari kita lihat besok, dengan suhu yang lebih tinggi, saya bisa berkendara dengan ban depan hard. Saya punya pace yang sangat baik; Fabio (Quartararo) tidak lebih baik dan Pecco (Bagnaia) tidak lebih kencang. Saya memperkirakan Fabio memiliki kecepatan lebih,” ia menuturkan.

Cuaca buruk yang dihadapi para pebalap di Phillip Island mengakibatkan kelembaban tinggi dan suhu dingin. Itulah yang membuat situasi di trek menjadi lebih rumit.

Di sisi lain, Aprilia telah berkembang menjadi pabrikan MotoGP yang cukup disegani, berbeda dengan musim 2019 lalu.

“Motornya melaju dengan baik dan sangat stabil di tikungan cepat, kami mampu melaju sangat kencang,” ucap Espargaro.

“Saya harus menang pada hari Minggu jika ingin memperjuangkan gelar. Memang benar bahwa 20 poin tidak banyak, tetapi (bersaing) dengan Fabio dan Pecco, itu tidak akan mudah,” tegasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP Australia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-rebut-gelar-aleix-espargaro-ingin-menang-di-phillip-island
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini