Danilo Petrucci Ungkap Pentingnya Bergabung Dengan Tim Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Des 2021, 14:14 WIB
Danilo Petrucci anggap gabung dengan tim pabrikan jadi syarat utama agar bisa jadi kampiun.

Danilo Petrucci akui penting bagi pebalap MotoGP untuk gabung tim pabrikan. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci mengungkapkan pentingnya bergabung dengan tim pabrikan di ajang MotoGP. Tanpa tim pabrik, pebalap akan sulit untuk bisa menjadi juara dunia.

Seperti yang diketahui, Danilo Petrucci harus mengakhiri kariernya lebih cepat karena tidak dapat tim lagi. Sepanjang kariernya, Petrucci hanya satu kali dapat kesempatan untuk memperkuat tim pabrikan bersama Ducati (tahun 2019 dan 2020 silam). Dari kesempatan itu, ia bisa menyimpulkan bahwa perbedaan antara tim pabrikan dengan tim satelit sangatlah jauh.

Menurutnya, seorang pebalap yang bercita-cita ingin  menjadi juara dunia, mereka harus memperkuat tim pabrikan terlebih dahulu. Hampir mustahil untuk bisa bersaing konsisten di papan atas hanya bermodalkan bantuan dari tim satelit saja.

"Anda membutuhkan motor tim pabrikan untuk bisa menang dan tetap berada di depan. Ducati sangat cepat dan ketika saya kehilangan 0,2 detik, pada akhirnya saya tetap mampu mengimbangi yang lainnya," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

"Tahun ini, saya menunggangi motor dengan mesin berbeda yang kalah dalam hal kecepatan tinggi di sektor trek lurus, memangkas jarak sangat mustahil di area itu" tukasnya sekali lagi.

Apapun keluhan Petrucci, nasi sudah terlanjur menjadi bubur. Namanya sudah didepak dari KTM Tech3. Untuk musim depan, Petrucci bakal menjajal peruntungannya hijrah ke kompetisi Reli Dakar. Perjalanan kariernya di ajang MotoGP tampak sudah berakhir dan sulit untuk bisa dilanjutkan lagi.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-ungkap-pentingnya-bergabung-dengan-tim-pabrikan
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini