Cal Crutchlow Tak Pasang Target di MotoGP Styria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Agu 2021, 00:15 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai ditunjuk Petronas SRT untuk menggantikan Franco Morbidelli pada tiga balapan kedepan, Cal Crutchlow mengaku tak menargetkan hasil apapun di MotoGP Styria.

Cedera lutut memaksa Franco Morbidelli untuk absen sementara dari gelaran MotoGP 2021. Petronas SRT kemudian memanggil Cal Crutchlow untuk menggantikan posisinya sementara waktu. Hal ini lantaran Garrett Gerloff yang sebelumnya ditunjuk sebagai pengganti, harus tampil di WSBK Ceko yang jadwalnya bertabrakan dengan MotoGP Styria.

Crutchlow sendiri rencananya bakal menunggangi motor YZR-M1 dalam tiga balapan MotoGP ke depan. Kendati hanya berstatus pebalap pengganti, tetap saja menarik untuk melihat aksi comeback rider asal Inggris itu di MotoGP.

Seusai memutuskan pensiun dari ajang balap motor kelas utama, Crutchlow memang lebih banyak menghabiskan waktu di balik layar. Ia fokus menjalankan perannya sebagai test rider Yamaha sejak awal musim 2021.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke grid dan memasuki balapan akhir pekan lagi, meski itu akan terasa sangat berbeda dengan pekerjaan yang saya lakukan tahun ini sebagai pebalap penguji Yamaha,” ucap Crutchlow mengutip situs resmi Petronas SRT.

“Sirkuit di Spielberg bukanlah sirkuit yang terlalu saya nikmati di masa lalu, namun saya finis keempat pada 2018 dan itu adalah hasil yang bagus. Ini bukan sirkuit yang cepat dan mengalir, ini adalah tempat di mana Anda harus cepat dan sangat tepat,” ia menjelaskan.

“Saya tidak memiliki target seperti itu dalam hal hasil. Tujuan utama saya hanya mencoba meningkatkan sesi demi sesi,” tegasnya.

Cal Crutchlow nantinya bakal bekerja dengan Ramon Forcada, crew chief yang selama ini mendampingi Franco Morbidelli di Petronas SRT.

Pebalap berusia 35 tahun itu mengaku tak sabar untuk segera berkolaborasi dengan Forcada, yang disebutnya sangat mengenal motor YZR-M1.

“Menurut saya, itu akan bagus karena Ramon bersama Yamaha ketika saya masih balapan,” kata Crutchlow.

“Saya yakin kerja sama kami akan berjalan dengan baik. Saya hanya ingin memastikan bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-tak-pasang-target-di-motogp-styria
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini