Cal Crutchlow Sedih Tak Ada Lagi Pebalap Inggris di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Nov 2020, 21:15 WIB
Cal Crutchlow sayangkan regenerasi pebalap Inggris yang minim di MotoGP.

Cal Crutchlow sedih tidak ada penerusnya di ajang MotoGP musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Cal Crutchlow merasa sedih karena tahu musim depan tidak akan ada rider Inggris lagi di kelas premier. Kebanyakan pebalap berasal dari dua negara yang dominan yaitu Italia dan Spanyol.

Sebagai pebalap Inggris yang paling terkenal di kelas premier saat ini, karier Cal Crutchlow sebagai pebalap reguler sudah dipastikan berakhir. Setelah posisinya direbut oleh Alex Marquez, Crutchlow sepakat menerima pinangan Yamaha untuk menjadi test rider. Ketika ia sudah alih profesi sebagai test rider, tidak ada satupun pebalap Inggris yang meneruskan kiprahnya sebagai pebalap reguler. Fakta ini lantas membuat Crutchlow merasa sedih.

“Situasi Inggris memang tidaklah baik pada saat ini. Jelas kami mempunyai beberapa pembalap bertalenta, namun tetap kondisinya sangat mengkhawatirkan. Saya merasa bakal sulit menemukan pembalap Inggris yang baik dalam waktu dekat. Namun sebagai pembalap asal Inggris, saya tentu sangat menantikan kedatangan rider lain di MotoGP,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

Dunia balap motor sejatinya jadi olahraga yang cukup populer di Inggris. Namun, sebagian besar pebalap lebih memilih untuk berkarier di ajang Superbike daripada MotoGP. Crutchlow pernah mengungkapkan bahwa pasaran Superbike memang lebih diminati oleh pebalap Inggris. Tidak heran, begitu sulit menemukan pebalap muda Inggris yang mau tampil di kelas premier. Crutchlow sendiri berharap bahwa masih ada generasi muda yang melanjutkan kiprahnya di masa depan.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini