Bukan Rossi, Marquez Nilai Zarco Pebalap Terkuat di Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Mei 2018, 03:13 WIB
Bukan Rossi, Marquez Nilai Zarco Pebalap Terkuat di Yamaha

Marc Marquez dan Johann Zarco. (Images: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez sudah melewati empat seri balapan MotoGP musim ini. Namun, Marquez mengaku sangat aneh melihat yang menjadi pesaingnya dari tim Yamaha pada saat ini adalah Johann Zarco.

Penampilan mengejutkan memang diperlihatkan Zarco. Pebalap milik Yamaha Tech 3 tersebut secara mengejutkan berhasil nangkring di peringkat kedua klasemen sementara. Zarco berhasil meraih dua podium dan satu kali pole position.

Hebatnya, pebalap asal Prancis itu berhasil mengungguli dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang sebenarnya lebih diunggulkan untuk bersaing dengan Marquez pada musim ini. Vinales berada di urutan ketiga, sedangkan Rossi di peringkat enam.

Marquez mengaku sangat aneh melihat perkembangan Zarco yang sangat cepat. The Baby Allien sama sekali tidak menyangkan Zarco bisa bersaing dengannya di puncak klasemen sementara MotoGP hingga saat ini.

"Empat balapan pertama terasa sangat aneh. Sebab, apa saja bisa terjadi. Mari kita lihat pada saat balapan di Eropa. Namun, untuk saya, Zarco akan menjadi rival terkuat dan begitu juga dengan Dovizioso. Pasalnya, Dovizioso merupakan salah satu pebalap tercepat saat balapan Minggu kemarin dan dia akan sangat cepat sepanjang musim ini,” kata Marquez mengomentari performa Zarco.

“Kemudian, kami akan melihat apa yang terjadi dengan pebalap pabrikan dari tim Yamaha dan juga rekan setim saya (Dani Pedrosa). Tentu, jaraknya sangat jauh di klasemen, tapi masih ada beberapa balapan. Namun, saya merasa sangat aneh dengan tim Yamaha. Sebab, saat ini, Zarco adalah pebalap terkuatnya,” sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bukan-rossi-marquez-nilai-zarco-pebalap-terkuat-di-yamaha
7081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini