Brad Binder Ingin Menghindari "Kekacauan" di MotoGP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Mei 2024, 20:25 WIB
Brad Binder Ingin Menghindari "Kekacauan" di MotoGP Spanyol

Brad Binder Ingin Menghindari "Kekacauan" di MotoGP Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder ingin menghindari "kekacauan" di MotoGP Spanyol - tetapi tahu bahwa grip yang rendah akan menimbulkan masalah.

Binder merosot ke posisi ketujuh dalam klasemen MotoGP setelah lima putaran, di belakang rekan setimnya di KTM Pedro Acosta. Maverick Vinales dari Aprilia adalah non-Ducati teratas, status yang dinikmati Binder selama setahun terakhir.

“Dua akhir pekan terakhir saya mengalami sedikit kekacauan. Saya hanya butuh akhir pekan yang bersih. Akhir pekan yang normal, saya tahu hasilnya bisa bagus,” kata Binder di Barcelona.

Cengkraman rendah di sirkuit Barcelona membuat Binder bersemangat, namun ia telah memperingatkan bahayanya.

“Di sini sangat licin, dan keausan ban tinggi. Tahun lalu baik-baik saja, hasil pada hari Minggu tidak, tapi pada hari Sabtu saya finis keempat dan kami cepat sepanjang akhir pekan." “Kami tahu apa yang harus dilakukan dengan motor kami di trek licin. Kami mengubah pengaturannya sedikit. Kami punya gagasan tentang apa yang kami perlukan agar akhir pekan menyenangkan di sini," Brad Binder menjelaskan cara berkendara dengan grip rendah:

“Ini setara dengan berkendara di kondisi basah. Sepedanya hampir tidak berfungsi, semuanya sangat lambat. Anda harus lebih bersih. Jika Anda mulai berputar di tikungan panjang ini, Anda terus berputar. Sangat penting untuk mengikuti cengkeramannya. Apalagi dengan throttle. Saya selalu menikmatinya di sini, meski cengkeramannya sangat rendah.”

Binder ditanya apakah pengendara dapat membuat perbedaan di sirkuit yang mungkin membuat bingung beberapa sepeda motor. “High grip atau low grip, selalu sama orang di depan. Kamu harus pintar di sini. Tidak mungkin Anda bisa kehabisan tenaga dan menyelesaikan balapan karena ban tidak akan bertahan lama,” ucapnya. “Anda harus pintar-pintar dengan putaran ban belakang. Jangan mengencangkan ban, dan kami akan baik-baik saja…”

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Brad Binder, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-ingin-menghindari-kekacauan-di-motogp-spanyol
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini