Bos Yamaha Yakin Andrea Dovizioso Bisa Kembali Bersinar di MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Des 2021, 06:59 WIB
Bos Yamaha optimistis lihat Andrea Dovizioso bersinar di MotoGP 2022.

Andrea Dovizioso diyakini bisa makin bersinar di MotoGP 2022. (Gambar: Todocircuito)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Managing Director Yamaha yaitu Lin Jarvis merasa yakin dengan peluang Andrea Dovizioso bersinar di MotoGP musim 2022 mendatang. Meski usia Dovizioso tergolong tua dibanding pebalap lain, tetapi ia masih memiliki kemampuan yang tergolong bagus.

Setelah Franco Morbidelli dipromosikan ke tim pabrikan, Yamaha memutuskan untuk merekrut Andrea Dovizioso ke tim satelit. Performanya pada paruh kedua musim 2021 memang belum terlihat menawan. Dovizioso bahkan kewalahan untuk bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1. Kendati demikian, Lin Jarvis yakin proses adaptasi itu tidak akan berjalan terlalu lama.

Dovizioso adalah tipikal pebalap cerdas yang tahu cara untuk menjinakkan motor. Dengan ujicoba di jeda antar musim kali ini, harusnya Dovizioso bisa mempelajari motor dengan lebih baik. Besar rasa percaya diri Jarvis melihat Dovizioso bersaing kompetitif di papan atas musim depan. Pihak tim bakal membantu dengan maksimal agar Dovizioso merasa jauh lebih nyaman.

“Dovi sering menjadi runner-up di kejuaraan (MotoGP) dalam beberapa tahun terakhir (2017-2019). Dia memulai dengan mesin lama, sebut saja motor yang lambat, namun tahun depan dia akang menggunakan spek 2022,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir kita akan bisa melihat kembalinya Dovi yang sebenarnya musim depan. Dia adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid. Saya yakin dia bisa membawa stabilitas ke tim dan membantu mengembangkan Yamaha M1 2022 dengan baik,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-yakin-andrea-dovizioso-bisa-kembali-bersinar-di-motogp-2022
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini