Bos Tim Aprilia Gresini Mulai Membaik Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 16:50 WIB
Fausto Gresini

Bos Tim Aprilia Gresini, Fausto Gresini

Berita MotoGP: Sempat positif terinfeksi virus corona (Covid-19), Bos Tim Aprilia Gresini, dilaporkan sudah mulai membaik.

Fausto Gresini didiagnosa positif terinfeksi virus corona sebelum libur Natal kemarin. Ia sempat berada dalam keadaan koma secara farmakologis usai dipindahkan dari rumah sakit di Imola, ke bangsal khusus Covid-19 di Bologna pada 30 Desember 2020.

Untungnya, kondisi sang juara dunia 125cc dua kali itu kini sedikit membaik setelah berada di departemen perawatan intensif. Para dokter juga telah memutuskan untuk memulai proses penyadaran diri secara perlahan untuk memungkinkan ventilasi paru-paru bekerja mandiri alias tanpa alat bantu.

Kondisi Fausto Gresini yang dibawa ke rumah sakit Carlo Alberto Pizzardi di Bologna pada 30 Desember 2020- sedikit membaik.

Seusai tiba di rumah sakit (Departemen Intensive Care Prof Cilloni) dengan tingkat saturasi oksigen darah sangat rendah, ia diinduksi menjadi koma farmakologis dan menerima intubasi endotrakeal untuk membantu oksigenasi organ.

Selama beberapa jam terakhir, dalam kondisi stabil dan membaik secara umum, para dokter memutuskan untuk memulai proses kesadaran diri secara perlahan untuk memungkinkan ventilasi paru-paru bekerja mandiri.

Virus corona memang telah membuat agenda MotoGP musim lalu kacau balau. Musim ini pun terancam terganggu lagi lantaran dilaporkan adanya mutasi baru dari virus tersebut. Jadwal MotoGP 2021 yang sudah dirilis juga masih besifat sementara sehingga sangat mungkin mengalami banyak perubahan.

Artikel Tag: Gresini, motogp 2020

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini