Bos KTM Angkat Bicara Soal Jadwal MotoGP Yang Terus Berubah-ubah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Mar 2020, 19:27 WIB
Bos KTM Angkat Bicara Soal Jadwal MotoGP Yang Terus Berubah-ubah

Mike Leitner mengaku tidak keberatan mengikuti jadwal MotoGP yang kerap berubah-ubah.

Berita MotoGP : Bos tim KTM yaitu Mike Leitner angkat bicara mengenai jadwal MotoGP musim 2020 yang terus berubah-ubah karena penyebaran Virus Corona. Leitner mengaku tidak keberatan dan akan mengikuti keputusan Dorna Sports demi kebaikan bersama.

Pada mulanya, Dorna hanya membatalkan dua seri perdana di GP Qatar dan GP Thailand karena kedua negara tersebut menerapkan aturan ketat bagi para turis asing khususnya Italia. Balapan perdana kemudian rencananya digelar di GP Amerika Serikat yang dinilai cenderung lebih aman. Akan tetapi, situasi berubah total ketika GP Amerika Serikat juga dibatalkan dan diikuti oleh GP Argentina.

Balapan perdana otomatis akan langsung digelar di GP Spanyol. Sementara, GP Thailand, GP Amerika Serikat, dan GP Argentina jadwalnya akan diundur sehingga membuat kalender awal berubah cukup drastis. Menanggapi hal ini, Leitner memahami betul apa yang sedang dikerjakan oleh Dorna Sports. Baginya, keselamatan semua pihak adalah prioritas utama saat ini. Ia akan mengikuti jadwal baru tersebut karena pasti sudah dipertimbangkan dengan lebih matang.

"Secara pribadi, saya belum terlalu khawatir tentang (balapan yang ditambahkan pada) November. Saya jauh lebih tertarik untuk melihat seperti apa kondisi pada April dan Mei. Tapi, itu sama sekali bukan di tangan kami atau di tangan penyelenggara,” ucap Leitner.

“Itu akan sepenuhnya bergantung pada bagaimana Anda menangani masalah lain, yakni virus. Anda akan sepenuhnya bergantung pada keputusan masing-masing negara. Anda tidak bisa mengatakan seperti apa kondisi dalam enam bulan, tetapi itu bukan hanya masalah bagi MotoGP. Seluruh ekonomi dan masyarakat menderita,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Mike Leitner, Virus Corona

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini