Bos HRC Tanggapi Kepindahan Alex Marquez Menuju Tim Satelit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 20:24 WIB
Bos HRC Tanggapi Kepindahan Alex Marquez Menuju Tim Satelit

Bos HRC komentari kepindahan Alex Marquez menuju tim satelit.

Berita MotoGP : Presiden Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Yoshishige Nomura mengomentari kepindahan Alex Marquez menuju tim satelit. Menurutnya, keputusan ini merupakan yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Honda memang mengambil langkah cepat untuk menentukan komposisi pebalap mereka di musim 2021. Ketika musim 2020 belum dimulai, Honda langsung mendepak Alex Marquez menuju tim satelit. Posisi Alex akan diisi oleh Pol Espargaro yang memang sudah diincar sejak lama oleh manajemen Honda. Meski keputusan ini dianggap kontroversial dan merugikan Alex, tetapi Nomura mengaku sudah berdiskusi dengan Alex terlebih dahulu.

Turun ke tim satelit jelas bukan hal yang mudah diterima, tetapi Nomura menawarkan sejumlah bantuan berupa motor kompetitif. Tidak berhenti sampai situ saja, Nomura dan Honda juga memperpanjang kontrak Alex hingga musim 2022. Menurutnya, langkah yang diambil Honda sudah merupakan 'win-win solution'.

“Setelah diskusi mendalam dan analisis situasi saat ini, kami percaya bahwa Alex dengan dukungan penuh dari tim LCR Honda memiliki peluang besar untuk berkembang di kelas utama,” ucap Nomura saat diwawancara oleh media setempat.

Alex sendiri memang tidak menunjukkan rasa kecewa mendalam meski diturunkan ke LCR Honda. Ia bahkan senang bisa mengemban karier di sana hingga musim 2022. “Saya sangat bangga mengumumkan kerja sama dengan dengan Honda Racing Corporation musim ini. HRC memberi saya kesempatan untuk balapan di MotoGP. Saya akan bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020, sebuah tim dengan banyak pengalaman di MotoGP. Semua berharap bisa lebih baik,” tutur Alex.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Alex Marquez

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini