Berselisih Tipis Dengan Quartararo, Rossi Masih Pede Rebut Titel Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Sep 2020, 20:35 WIB
Berselisih Tipis Dengan Quartararo, Rossi Masih Pede Rebut Titel Juara Musim Ini

Valentino Rossi masih yakin bisa rebut titel juara dunia musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi masih belum menyerah untuk bisa merebut titel juara dunia musim ini. Semua hal masih dapat terjadi dan selisih poinnya dengan Fabio Quartararo juga terpaut tipis.

Hingga seri terakhir di GP Styria, The Doctor menduduki peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 45 poin. Walaupun berada di papan tengah, tetapi jaraknya dengan Quartararo juga sangat tipis di margin 25 poin saja. Mengingat jumlah seri yang masih tersisa 9 balapan, jelas selisih itu dapat dikejar dengan mudah. Apalagi, persaingan musim ini juga sulit diprediksi dengan absennya Marc Marquez.

Untuk bisa merealisasikan impiannya itu, Rossi harus bangkit pada balapan selanjutnya di GP San Marino. Sirkuit Misano sendiri merupakan salah satu trek yang cukup sesuai dengan karakteristik motor Yamaha. Rossi harusnya bisa menunjukkan performa yang lebih baik di akhir pekan nanti.

“Kami masih berselisih 25 poin, tetapi selisih semuanya sangat dekat. Kami tidak terlalu jauh. Kami berharap motor dapat bekerja dengan lebih baik pada balapan-balapan mendatang, seperti di Misano, di mana kami kompetitif musim lalu,” ucap Rossi ketika diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya seri di San Marino, Rossi juga harus tampil konsisten di seri-seri lain. Konsistensi performa adalah kunci bagi seorang pebalap untuk bisa memenangkan titel juara dunia. Rossi tidak boleh tampil apik pada beberapa trek yang menjadi andalannya saja.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

19064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini