Berita MotoGP: Meski Hanya Meraih Posisi Keenam, Vinales Sudah Cukup Puas

Penulis: Datuk Nofri
Senin 15 Agu 2016, 10:22 WIB
Berita MotoGP: Meski Hanya Meraih Posisi Keenam, Vinales Sudah Cukup Puas

Maverick Vinales anggap posisi ke-6 sebagai hasil maksimal di Austria

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - ”Selama lebih dari separuh race, saya bisa bertahan diantara beberapa pembalap terdepan. Dan saat itu saya merasa nyaman. Saya berusaha melewati Marquez tapi saya gagal. Di paruh kedua race, saya mulai mengalami masalah dan hal yang bisa saya lakukan adalah untuk tetap bisa bertahan di posisi keenam. Namun begitu, saya tetap merasa puas karena sirkuit ini kurang pas bagi motor tim kami. Finish dengan berselang 14 detik dari Iannone yang menjadi juara, saya kira itu sudah bagus dan merupakan hasil yang posistif.” [Maverick Vinales]

Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Viñales hanya mampu meraih posisi keenam di Grand Prix Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (14/8/2016) kemarin.

Pada hari pertama pada sesi Free Practice (FP) 1, Vinales berhasil mencatat waktu lap tercepat, namun pada racekemarin, pembalap berusia 21 tahun itu terlihat kesulitan untuk bertahan dalam rombongan para pembalap top di posisi terdepan.

Meskipun mengaku nyaman pada paruh pertama race, Vinales selanjutnya terlihat kesulitan mengalahkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang berada di depannya.

Vinales mengatakan,”Selama lebih dari separuh race, saya berada diantara pembalap terdepan. Dan saat itu saya merasa nyaman. Saya berusaha melewati Marquez tapi saya gagal.”

“Di paruh kedua race, saya mulai mengalami masalah dan hal yang bisa saya lakukan adalah untuk tetap bisa bertahan di posisi keenam. Namun begitu, saya tetap merasa puas  karena sirkuit ini kurang pas bagi motor tim kami. Finish dengan berselang 14 detik dari Iannone yang menjadi juara, saya kira itu sudah bagus dan merupakan hasil yang posistif,”imbuh calon rekan setim Valentino Rossi di Yamaha musim depan itu.

Sementara rekan setimnya, Aleix Espargaro yang masih mengalami cedera jari tangan karena terjatuh pada sesi FP-2 pada Jumat, akhirnya harus keluar arena dan gagal melanjutkan racedi empat lap tersisa.

Mengomentari hal itu, Aleix mengatakan,”Saya sangat kesulitan dan akhirnya terpaksa meninggalkan arena untuk kembali ke pit. Saya telah mencoba bertahan tetapi rasa nyeri di tangan saya tidak tertahankan. Masalah kian bertambah ketika ban motor saya mulai robek sehingga membuat keseimbangan motor menjadi terganggu.”

“Saya meminta maaf karena saya sebetulnya sangat berharap untuk bisa menyelesaikan lap saya, tetapi kecepatan motor saya sudah mulai melambat dan saya juga menghindari terjadinya kecelakaan lagi jika saya harus memaksakan diri. Semoga saya segera pulih karena pekan depan, ada Sirkuit Brno yang telah menanti,”imbuh Aleix.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Red Bull Ring, Grand Prix Austria, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Suzuki Ecstar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-meski-hanya-meraih-posisi-keenam-vinales-sudah-cukup-puas
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini