Banyak Lakukan Eksperimen Set-up Motor, Rossi Justru Gagal Tampil Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Feb 2020, 23:48 WIB
Banyak Lakukan Eksperimen Set-up Motor, Rossi Justru Gagal Tampil Kompetitif

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1 tes pramusim MotoGP 2020 Qatar (twitter @YamahaMotoGP)

Berita MotoGP: Banyak melakukan eksperimen set-up pada motor barunya, Valentino Rossi justru gagal tampil kompetitif pada hari kedua tes pramusim Qatar, Minggu (23/2).

Valentino Rossi meraih hasil yang kurang memuaskan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi belum mampu membuat kemajuan yang diharapkan.

Rider berjuluk The Doctor itu mencoba mencari beberapa setelan berbeda demi menemukan performa terbaik motornya, utamanya dalam hal pengereman. Akan tetapi, percobaan yang dilakukannya justru mengakibatkan adanya kemunduran dari aspek lainnya. Alhasil, performanya tidak bisa maksimal.

Sementara tiga rider Yamaha lain berada di posisi lima besar, Rossi hanya bisa duduk di urutan kesembilan. Kendati demikian, catatan waktu Rossi sedikit membaik dari 1 menit 54,876 detik pada hari pertama menjadi 1 menit 54,740 detik.

"Hari kedua sedikit lebih sulit karena kami mencoba sesuatu untuk meningkatkan beberapa aspek seperti pengereman," tutur Rossi dikutip dari Yamaha MotoGP.

"Sayangnya, beberapa area lainnya terkena dampaknya. Kemarin usia ban juga terlihat akan bertahan dalam durasi lomba tetapi hari ini kami mendapat banyak masalah.”

"Pada akhirnya tes hari ini sedikit lebih sulit bagi saya. Juga posisi saya sedikit lebih buruk, tetapi gap di antara kami semua berdekatan," tandasnya.

Tak ingin menyianyiakan kesempatan uji coba terakhirnya di awal musim ini, Rossi bertekad memaksimalkan hari terakhir tes pramusim pada Senin (24/2).

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan bagus, kami mencoba segalanya, jadi besok kami akan melihat hasilnya," pungkas pebalap pemilik nomor 46 itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

4363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini