Bakal Ada 8 Motor Ducati di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Was-was

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 23:20 WIB
Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku cemas karena dirinya bakal bersaing dengan delapan penunggang motor Ducati Desmosedici pada kejuaraan MotoGP 2022 mendatang.

Pada musim 2021, Ducati menjadi pabrikan yang tampil mendominasi sepanjang tahun. Hal tersebut pun diyakini akan berlanjut di MotoGP 202 karena ada delapan pebalap yang bakal menunggangi motor Desmosedici.

Rider-rider tersebut yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller (Ducati Lenovo), Johann Zarco dan Jorge Martin (tim satelit Pramac Racing). Lalu ada Luca Marini dan Marco Bezzecchi (tim satelit Mooney VR46), serta Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (tim satelit Gresini Racing).

Tentunya, dominasi pabrikan asal Borgo Panigale tersebut menjadi ancaman besar bagi para rivalnya Bagaimana tidak, mereka mengisi sepertiga dari grid MotoGP untuk musim 2022. Terlebih, pencapaian Ducati di musim lalu terbilang sangat bagus.

Meski gagal menyabet gelar juara dunia dari kategori pebalap, pabrikan asal Italia itu berhasil menjuarai gelar konstruktor. Mereka mengumpulkan total 357 poin dengan mengungguli Yamaha.

Fabio Quartararo pun mengakui was-was dengan ancaman tersebut. Kampiun MotoGP 2021 itu bahkan menyebut dominasi Ducati dengan 8 orang pebalapnya akan menjadi masalah.

“Lebih banyak Ducati, lebih banyak masalah!” kata Quartararo, dikutip dari Crash.

Rider berjuluk El Diablo itu mengaku sulit menyalip para penggeber motor Desmosedici pada musim lalu. Hal tersebut disebabkan karena pengembangan motor Ducati sangatlah pesat.

 “Sangat sulit bagi kami untuk menyalip mereka. Mereka membuat langkah besar pada motor dan bukan hanya mesin. Mereka cepat dalam satu putaran, seberapa cepat mereka dalam balapan,” ungkapnya.

“Musim 2021 adalah pertama kalinya mereka menguasai posisi 1,2,3 di kualifikasi. Semua pebalap mereka membuat langkah besar,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bakal-ada-8-motor-ducati-di-motogp-2022-fabio-quartararo-was-was
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini