Aprilia Angkat Bicara Soal Performa Honda Yang Menurun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 30 Nov 2022, 07:16 WIB
Aprilia tanggapi penurunan performa drastis oleh Honda.

Aprilia tanggapi Honda yang terus menurun performanya. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Insinyur Aprilia, Giulio Bernardelle mengomentari penurunan performa dari Honda belakangan ini. Ia merasa bahwa manajemen Honda kurang serius dalam membenahi masalah yang ada pada RC213V.

Sebagai salah satu tim pabrikan besar dari Negeri Sakura, Honda terlihat kewalahan untuk tampil kompetitif di musim 2022. Marc Marquez dan kawan-kawan kesulitan menyaingi kecepatan apik dari para rider Ducati dan Aprilia sekalipun. Menanggapi penurunan performa itu, Bernerdelle mengatakan bahwa Honda terlihat kurang serius membenahi masalah motor.

"Menurut saya, ini bukan masalah bawaan dari motor baru atau masalah performa (Marc) Marquez. Itu masih menjadi pembalap referensi mutlak dan, di atas segalanya, dia melanjutkan dengan banyak keinginan untuk menang di MotoGP," ucap Bernardelle saat diwawancara.

"Honda memiliki dua masalah yang harus diperbaiki untuk kompetitif. Yang pertama terkait dengan cara pengembangan proyek MotoGP yang seperti Yamaha perlu dimodernisasi. Diperlukan pendekatan yang lebih dinamis, yang memungkinkan motor untuk terus dikembangkan secara detail, berdasarkan pertukaran informasi yang berkelanjutan antara kantor teknis departemen balap pabrikan dan tim yang terlibat dalam GP," tukasnya sekali lagi.

Untuk musim depan, Bernardelle berharap Honda bisa berbenah dan menunjukkan performa yang lebih baik. Meskipun tergolong rival, tetapi Bernardelle akan senang jika ia bisa bersaing sengit dengan Honda. Besar harapannya untuk bisa menjalani banyak persaingan ketat dengan Marc Marquez dkk.

Artikel Tag: aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-angkat-bicara-soal-performa-honda-yang-menurun
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini