Andrea Dovizioso Ngaku Kesulitan Temukan Set-Up Terbaik Motor YZR-M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 14:30 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso sudah mulai pasrah dengan adaptasinya di atas motor Yamaha YZR-M1 sebab ia tak kunjung nyetel dengan sang kuda besi setelah tujuh seri berlalu.

Seperti yang sudah diketahui, kejuaraan MotoGP 2022 sudah melangsungkan tujuh balapan. Sementara itu Andrea Dovizioso sendiri belum pernah menginjakkan kaki di tangga podium. Jangankan podium, sang pebalap bahkan baru mengumpulkan delapan poin saja sejauh ini.

Sejak awal musim 2022, pebalap senior asal Italia itu menegaskan dirinya akan berjuang untuk beradaptasi dengan motor Yamaha, YZR-M1. Namun, Dovizioso kesulitan karena karakter sang kuda besi jauh berbeda dengan motor pabrikan terakhir yang ia bela, Ducati.

Menariknya, pria berusia 36 tahun itu tampaknya sudah menyerah meski masih banyak balapan yang belum ia lakoni. Tidak ada harapan baginya untuk bersaing di barisan depan dengan motor YZR-M1.

"Kami sedang mengerjakan detailnya, tetapi saya rasa kami tidak akan bisa berbuat lebih banyak sejauh yang kami khawatirkan, terutama di bagian set-up," kata Dovizioso dilansir dari Tutto Motori Web.

Tandemannya, Darryn Binder, juga menjalani MotoGP 2022 dengan performa buruk. Kinerja pemuda asal Afrika Selatan itu seakan serupa dengan Dovizioso, bahkan lebih parah. Binder baru membukukan enam poin saja.

Untungnya, masih ada lima rider lain yang memiliki musim lebih buruk ketimbang Dovizioso dan Binder. Ada Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), Remy Gardner (Tech3 KTM), dan Raul Fernandez (Tech3 KTM).

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, RNF Racing, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-ngaku-kesulitan-temukan-set-up-terbaik-motor-yzr-m1
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini