Andrea Dovizioso Komentari Aspal Baru Sirkuit Jerez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Mei 2019, 22:50 WIB
Andrea Dovizioso Komentari Aspal Baru Sirkuit Jerez

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menyoroti aspal baru di Sirkuit Jerez jelang MotoGP Spanyol 2019. Ia yakin permukaan aspal baru itu akan berdampak besar kepada semua pebalap, entah bakal berdampak negatif atau positif.

Pihak pengelola Sirkuit Jerez telah melakukan pengaspalan ulang pada bulan November 2018 lalu usai tes pascamusim MotoGP. Hal tersebut berarti membuat data yang biasanya dipakai untuk melihat daya cengkeraman ban dengan aspal menjadi kurang akurat.

Kondisi ini memaksa penyedia ban tunggal di ajang MotoGP, Michelin, membawa empat kompon ban yang berbeda. Sementara Andrea Dovizioso merasa yakin permukaan aspal baru tersebut bakal memberi pengaruh baik positif maupun negatif kepada semua rider di grid.

“Kita tidak pernah di Jerez. Musim lalu kecepatan kami sangat bagus, jauh lebih baik dibanding masa lalu. Namun, tahun ini aspalnya sangat berbeda jadi mungkin saja akan berdampak kepada semua orang, positif atau negatif,” ujar Andrea Dovizioso dikutip dari Crash.

“Saya yakin situasinya bakal berbeda tahun ini. Aspal baru tentu menjadi perhatian khusus, tetapi semoga saja saya bisa tampil kompetitif di sini,”.

Andrea Dovizioso sendiri tidak memiliki catatan apik di Sirkuit Jerez. Raihan terbaik yang pernah dicatatkannya adalah finis di posisi lima pada 2012, 2014, dan 2017. Bahkan musim lalu, pebalap asal Italia itu gagal finis karena terlibat kecelakaan dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-komentari-aspal-baru-sirkuit-jerez
5475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini