Andrea Dovizioso Beri Isyarat Akan Gantung Helm di Tahun 2023

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jul 2022, 06:26 WIB
Andrea Dovizioso beri klu akan gantung helm di tahun 2023.

Andrea Dovizioso seolah beri pertanda akan pensiun di tahun 2023. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso memberi isyarat untuk gantung helm alias pensiun pada tahun 2023 mendatang. Dovizioso mengatakan bahwa performanya sekarang sudah tidak lagi kompetitif seperti dahulu.

Sempat vakum semusim setelah keluar dari Ducati, Andrea Dovizioso dapat kesempatan kedua untuk comeback bersama RNF Yamaha. Sayangnya, usia Dovizioso yang terlanjur tua dan gaya balapnya yang kurang cocok dengan YZR-M1 membuat ia kesulitan tampil kompetitif. Berdasarkan performanya di musim 2022, Dovizioso menegaskan bahwa ia tidak akan membalap lagi di musim 2023 nanti. Ia seolah memberi pertanda ingin segera pensiun.

"Sudah jelas bahwa saya tidak akan balapan (di MotoGP 2023). Saya selalu bilang ketika saya tidak lagi kompetitif maka saya tidak akan lagi balapan di sana," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, tidak ada alasan lagi (bertahan di kelas premier). Terutama setelah 20 tahun berkarier. Saya tidak lagi berusaha mendapatkan tempat untuk musim depan. Saya sudah benar-benar pasrah. Saya pernah setengah tahun tidak balapan tahun lalu. Saya sudah menjajal rasanya pensiun. Jadi, saya baik-baik saja," tukasnya sekali lagi.

Melihat penampilan Dovizioso yang melempem di musim ini, rasanya juga sulit bagi tim-tim lain untuk memakai jasanya musim depan. Sebagian besar tim-tim yang ada di kelas premier juga lebih mengandalkan pebalap berusia muda untuk saat ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-beri-isyarat-akan-gantung-helm-di-tahun-2023
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini