Alex Marquez: Situasi Honda Kacau Gara-gara Kakak Saya!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Nov 2022, 07:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez menyalahkan Marc Marquez atas penurunan performa Honda dalam dua tahun terakhir. Apalagi pabrikan asal Jepang kurang percaya dengan rider lain.

Marc Marquez diketahui sempat menepi cukup lama karena harus menjalani pemulihan pasca operasi humerus tangan kanan. Karena hal tersebut, Repsol Honda hanya bisa mengandalkan Pol Espargaro.

Namun demikian The Baby Alien ternyata bukan hanya sekadar pebalap utama tim. Ia juga sekaligus menjadi pemimpin Honda dalam pengembangan motor RC213V.

Hal ini diungkap sendiri oleh sang adik, Alex Marquez. Pemuda berusia 26 tahun itu mengakui Honda langsung kehilangan arah begitu Marc tak mengaspal.

“Memang benar, banyak momen pada musim ini atau pada 2021 saat Marc cedera, mereka kehilangan arah. Mereka sudah terbiasa memiliki Marc sebagai pemandu, dan hilangnya dia membuat keadaan goyah,” ujarnya dilansir dari GPOne.

Dalam keadaan tersebut, Honda seharusnya meminta pendapat dan saran dari pengguna RC213V lain. Walau demikian, Alex merasa ‘kurang berguna’ bagi pabrikan berlogo sayap tunggal karena mereka enggan memberikan kepercayaan penuh.

“Di banyak kesempatan, mereka menghadapi momen kritis dan saya ada di sana. Saya ada untuk membantu. Mereka tak mendapat banyak hal dari saya, atau saya kurang menolong. Tetapi, itu karena mereka tak memberikan apapun,” kata Alex.

Kondisi ini membuat Alex Marquez semakin ingin angkat kaki dari Honda. Padahal pemuda asal Spanyol bermaksud untuk membantu pabrikan asal Jepang.

“Saat-saat itu membuat saya merasa di tempat yang salah. Saya tidak pernah berada di posisi yang bagus atau situasi yang membuat saya dipertimbangkan untuk memberi masukan,” Alex mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2022, Honda, Alex Marquez, LCR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-situasi-honda-kacau-gara-gara-kakak-saya
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini