Alex Marquez Sebut Tes Pramusim Berjalan Jauh Lebih Buruk Dari Perkiraaannya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Feb 2020, 23:34 WIB
Alex Marquez Sebut Tes Pramusim Berjalan Jauh Lebih Buruk Dari Perkiraaannya

Alex Marquez akui tes pramusim berjalan lebih buruk dari perkiraan awal.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengungkapkan jika tes pramusim berjalan jauh lebih sulit dari perkiraaan awalnya. Dari beberapa percobaan, Alex bahkan masih belum bisa menemukan kecocokan dengan motor Honda terbarunya.

Sebagai pebalap baru, Alex diharapkan bisa langsung cocok dengan motor RC213V edisi terbaru. Namun, realitas nampaknya tidak bisa berjalan sesuai dengan rencana awal. Alex harus mengalami kesulitan berarti dalam dua tes pramusim di Sepang dan Losail. Pada tes pramusim di Negeri Jiran, Alex hanya mampu mencatatkan waktu terbaik di peringkat 18.

Memasuki tes pramusim kedua di Qatar, Alex yang harusnya mendapatkan perbaikan justru semakin merosot. Adik kandung dari Marc Marquez ini harus puas terlempar hingga posisi 21. Seusai sesi, Alex menjelaskan jika transisi dari Moto2 menuju MotoGP tidak semudah apa yang dibayangkannya. Apalagi, ia langsung mengendarai motor Honda yang kompleks dan butuh keahlian khusus untuk bisa menjinakkannya. Ia berharap dalam sisa waktu yang ada saat ini, ia dapat mencari solusi terbaik untuk penampilan perdananya di balapan GP Qatar nanti.

“Ini lebih sulit daripada yang saya harapkan setelah tes Sepang yang bagus, tetapi ada perbedaan besar. Saya tahu lintasan di sini (Sirkuit Losail) selalu rumit untuk Honda. Jadi, saya harus mengelola situasi dan mempersiapkan diri dengan baik untu GP,” tukas juara Moto2 musim lalu ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

2416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini