Alex Marquez Sadar Kakaknya Mulai Nggak Semangat Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Okt 2023, 16:40 WIB
Alex Marquez, Marc Marquez

Alex Marquez dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez menyadari Marc Marquez mulai tak menikmati sensasi balapan, ia pun berharap kakaknya menemukan kebahagiaan lagi di Gresini Racing.

Marc Marquez gagal mempersembahkan poin untuk Repsol Honda di Sprint Race dan balapan utama MotoGP Indonesia. Padahal The Ant of Cervera tampil menjanjikan saat sesi latihan (practice).

Ia juga berhasil lolos ke Q2 usai menjadi yang tercepat keenam di latihan. Sehari kemudian, juara dunia MotoGP enam kali tersebut mampu meningkatkan catatan waktunya.

Posisi startnya di main race juga tidak buruk, yakni dari P8. Sayangnya, nasib buruk menimpa Marc saat Sprint Race karena terjatuh saat belum genap satu putaran. Sedangkan di balapan utama, ia mengalami low side crash.

"Akhir pekan ini dimulai dengan cukup baik pada hari Jumat.Namun situasi kami kemudian memburuk dari hari ke hari. Saya cukup tenang dan rileks dalam balapan hari ini,” keluh Marc, dikutip dari BolaSport.com.

"Memang saya terus kehilangan posisi, tapi saya tidak panik. Saya hanya berusaha keras untuk menyelesaikan balapan. Ya, saya kehilangan kendali atas roda depan di Tikungan 13 sekali lagi, tidak ada tanda peringatan."

"Sulit untuk dimengerti... Tapi tidak ada yang bisa kami lakukan selain menyelesaikan akhir pekan ini dan melanjutkan GP Australia," imbuh rekan setim Joan Mir tersebut.

Marc tampaknya mulai kehilangan motivasi untuk balapan, dimana hal ini disadari oleh adiknya, Alex Marquez. Alex memahami bahwa kakaknya ingin menemukan kepercayaan dirinya lagi sehingga memilih hijrah ke Gresini Racing pada 2024.

Selain itu alasan Marc hanya mengambil kontrak semusim dengan tim asal Italia karena ia ingin melihat situasi dulu. Seandainya tidak cocok, pria berumur 30 tahun tersebut bakal memutuskan gantung helm.

"Alasan mengapa kontraknya hanya satu tahun adalah untuk melihat apakah ia (Marc) bisa menikmati dunia ini lagi," kata Alex.

"Dia sangat jujur kepada saya dan mengatakan kepada saya: 'jika saya tidak menikmatinya, saya akan pensiun'. Begitulah adanya, ini adalah kemungkinan yang ada di atas meja," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez, Ducati, Gresini Racing, Honda, motogp 2023, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-sadar-kakaknya-mulai-nggak-semangat-balapan
6878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini